oleh

Tega, Bayi Cantik Ini Dibuang di Parit

Bayi Perempuan Yang Ditemukan di Parit.
Tulungagung, Jurnaljatim.com
Sungguh malang nasib bayi mungil ini. Betapa tidak, bayi tak berdosa itu ditemukan warga di parit sawah, Desa Bangoan, Kecamatan Kedungwaru, Tulungagung, Jawa Timur, Senin (4/12/2017). Beruntung, ketika ditemukan, nyawa bayi masih hidup.
Informasi yang dihimpun, bayi itu ditemukan Muslim, seorang pekerja kolam yang mendengar suara tangisan. Setelah dicek ke parit, ternyata bayi. Kondisi awal saat ditemukan bayi itu diletakkan tanpa selebar alas pun di dasar parit, masih dengan ari-ari yang menempel. 
Selanjutnya disampaikan kepada warga. Kemudian bayi itu dibungkus dengan handuk dan dibawa ke bidan desa setempat untuk dilakukan perawatan dan pemotongan tali pusat.
Bayi mungil itu berjenis kelamin perempuan mempunyai berat 3,1 kilogram dan panjang 49 sentimeter. Kondisi bayi baik dan sehat. Kini dilakukan perawatan di rumah bidan desa setempat. Untuk menghindari kedinginan, bayi itu diletakkan dalam inkubator.
Kapolsek Kedungwaru, Kompol Purwanto membenarkan penemuan bayi di desa Bangoan itu. Pihak Kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut guna mencari pelaku pembuangan bayi itu.
“Kita masih fokus dalam pengembangan pembuangan bayi ini,” ujar Kompol Purwanto pada wartawan. (id/jur)

Komentar