oleh

Sakit Kambuh, Buruh Tani Meninggal di Sawah

Jombang, Jurnaljatim.com
Saman (57) seorang buruh tani asal Desa/Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang, Jawa Timur ditemukan tergeletak dalam keadaan tidak bernyawa di area sawah bertanam jagung di Dusun/Desa Mojowarno, Jombang, Rabu (6/12/2017).
Peristiwa yang menggemparkan itu kemudian dilaporkan ke polsek setempat.
Ketika ditemukan, korban memakai kaos warna merah dan bertopi petani. Ia juga memakai sepatu dan berkaos tangan serta membawa sabit. Diduga, korban meninggal karena sakitnya kambuh dan tidak ada yang menolong.
“Korban ditemukan tergeletak sudah dalam keadaan meninggal dunia,” ujar warga setempat, Kamis (7/12/2017).
Warga yang mendengar kabar itu langsung berkerumun di lokasi kejadian. Sejurus kemudian, petugas datang untuk melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) dengan disaksikan para warga setempat.
AKP Wilono, Kapolsek Mojowarno membenarkannya. Dari pemeriksaan tim dokter, hasilnya tidak ditemukan tanda-tanda yang mencurigakan. Tidak ada bekas tanda-tanda kekerasan pada tubuh buruh tani itu.
Pihak keluarga menerima kematian korban dan menolak untuk diotopsi di RSUD. Selanjutnya, jenasah diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan.
“Hasil pemeriksaan sementara tidak ditemukan unsur kekerasan di dalam tubuh korban. Diduga meninggal karena sakit,” katanya. (*)

Komentar