oleh

Malam Tahun Baru, Kendaraan Dilarang Masuk Kota

Jurnaljatim.com
Perayaan pergantian malam tahun baru 2018, semua kendaraan dilarang untuk memasuki kota. Menghindari penumpukan di Kota, kendaraan akan diarahkan ditempat parkir yang telah disiapkan. Sebab, Satlantas Polres Nganjuk akan menerapkan Car Free Night di pusat kota setempat. Minggu (31/12/2017) malam.
Lokasi parkir yang telah disiapkan yakni di Jl Wakid Hasyim, Jalan Megantoro, Jalan Gondowardoyo, Jalan A Yani (selatan), Jalan Kartini (timur), Jalan Merdeka (timur), dan area parkir Pujahito.
“Malam pergantian tahun, semua kendaraan dilarang masuk kota, dan parkir ditempat yang disediakan. Mereka harus jalan kaki jika hendak ke alun-alun,” kata Kasat Lantas Polres Nganjuk AKP AM Rido Ariefianto melalui Ipda Herry Buntoro Kanit Dikyasa.
Ia mengungkapkan, pihaknya juga akan melakukan rekayasa dengan satu jalur searah jarum jam. Untuk mengatur lalu lintas pada malam hari itu, seluruh personil akan dikerahkan, termasuk bekerjasama dengan Dinas Perhubungan setempat.
“Penyekatan di pintu masuk luar kota mulai perempatan Candirejo, masuk Jalan Mastrip, Perempatan Begadung dan pertigaan barat terminal bus,” terangnya.
Kota Jombang Ditutup
Larangan kendaraan memasuki kota Jombang. Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satlantas Polres Jombang akan melakukan pengalihan arus kendaraan di kawasan Jalan KH Wahid Hasyim, Jombang. 
Pengalihan arus tersebut akan dimulai pada pukul 18.00 WIB dari arah Ringin Contong sampai ke perempatan lampu merah Kebon rojo.
Penutupan jalur utama itu dikarenakan akan digelar car free night disepanjang jalan Wahid Hasyim mulai dari Bundaran Ringin Contong hingga Simpang Empat Pujasera atau Kebon Rojo. Untuk Kantong parkir berada di sepanjang Jalan Abdurahman Wahid hingga Jalan Ahmad Yani.
Kasat Lantas Polres Jombang, AKP Inggal Widya Perdana mengungkapkan, pihaknya akan melakukan rekayasa lalu lintas efek dari ditutupnya Jalan KH. Wahid Hasyim.
Pengalihan arus lalu lintas dilakukan dari Jalan Soekarno Hatta menuju jalan arah terminal lama Kabupaten Jombang dan diteruskan ke stasiun Jombang untuk dari arah timur.
Untuk pengamanan dan kenyamanan lalu lintas saat perayaan malam tahun baru, pihaknya meminta pemilik sepeda motor tidak memakai knalpot brong dan berbunyi keras karena selain mengganggu juga melanggar aturan.
“Untuk kenyaman perayaan tahun baru maka knalpot yang tidak standar kita razia dan sita. Kita juga memasang banner himbauan dan mendatangi penjual knalpot,” ucapnya. (fin)

Komentar