oleh

Mahasiswi ini meninggal di Hotel Saat Aborsi

Mayat Korban di rumah sakit. (Ist)

Magetan, Jurnaljatim.com

Seorang perempuan bernama Fitri Zhuliani (23), asal Dukuh Dare, Desa/Kecamatan Sukorejo Ponorogo, meninggal di kamar Hotel Purbaya, jalan Raya Ngerong, tepatnya di dukuh Ngerong, Desa Dadi, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan Jawa Timur, Selasa (5/12/2017) pagi.
Menurut penjaga hotel, mahasiswi di Ponorogo itu cek-in (masuk) hotel bersama teman lelakinya, Misnun (47) asal Kecamatan Sampung, Ponorogo pada Senin, (4/12/2017) sekira pukul 18.30 Wib. Selanjutnya, korban diarahkan ke kamar nomor 11 oleh penjaga hotel.
Pada Selasa pagi, pukul 06.30 WIB, korban dibopong oleh kedua orang lelaki. Penjaga hotel tidak menaruh curiga, karena mereka mengatakan korban pingsan, dan akan dibawa ke Puskesmas Plaosan dengan menggunakan sepeda motor.
Namun keterangan dari petugas Puskesmas, ketika tiba korban sudah dalam keadaan tidak bernyawa. Diduga korban mengalami pendarahan, setelah melakukan aborsi.
“Karena di kamar hotel dan kamar mandi, ditemukan bercak darah,” kata Juri penjaga hotel.
Sementara, setelah dilakukan pemeriksaan, Misnu mengakui bahwa telah terjadi proses aborsi yang dilakukan oleh S sekitar pukul 20.00 WIB sampai dengan pukul 02.00 WIB dikamar hotel.
Wakapolres Magetan, Kompol Asih Dwi Yuliati, mengungkapkan, untuk kepentingan penyelidikan, polisi mengamankan teman korban Misnun.
“Kita amankan teman korban untuk proses penyidikan,” kata Kompol Asih pada wartawan.
Pihaknya belum bisa memastikan penyebab pasti kematian korban. Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan. Sementara jenazah korban dibawa kebawa ke RSUD dr Sayidiman Magetan untuk diotopsi. (res/jur)

Komentar