Warga Spanyul Kepergok Curi Aki Motor Tukang Pentol

menunjukkan dan barang buti aki hasil curiannya.
Jombang, Jurnaljatim.com
Aksi nekat Anang Martono (32) Desa Banyuarang, Kecamatan Ngoro, Jombang, Jawa timur berujung . Ia ketahuan pemiliknya ketika hendak mengambil accu (aki) motor milik Hartono (30) warga Dusun Beron, Desa Spanyul, Kecamatan Gudo, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. 
Iptu Subadar, Kasubbag Humas , mengatakan, dalam aksinya pelaku memasuki gudang samping milik penjual pentol tersebut. Ketika itu, pintu gudang tidak terkunci. Heni Arifah, istri curiga dengan gerak gerik pelaku yang mondar mandir didepan rumah.
Heni kemudian memantau tersangka. Nah, ketika tersangka memasuki gudangnya dan hendak menggondol aki motor miliknya yang sedang di cas, Heny langsung berteriak maling. Warga yang mendengar teriakan itu, langsung menuju lokasi dan menangkap pelaku.
“Belum sempat membawa kabur aki milik korban yang sedang di cash di gudang, tersangka kepergok dan istri korban sudah meneriakinya maling. Pelaku kemudian diserahkan ke kantor polisi,” ujar Iptu Subadar, Rabu (22/11/2017).
Kepada polisi, tersangka mengaku bebeberapa kali telah melakukan aki. “Pengakuannya tiga kali mencuri dengan lokasi yang berbeda,” terang Iptu Subadar.
Usai menjalani pemeriksaan, pelaku langsung dijebloskan ke penjara. Ia dijerat dengan pasal 362 KUHP dengan penjara paling lama 5 tahun. (Jur)
No tags for this post.

Related Posts

Komentar