Ucok Bobol Mobil Untuk Pulang ke Medan

Borgol (ilustrasi.net)
Surabaya, Jurnaljatim.com
Seorang pria bernama Ucok Nasution (44) ngekos di Jalan Tanjung Sadari Surabaya, nekat mencuri tas didalam mobil yang terparkir. Namun sial, pelaku lebih dulu diamankan sebelum menikmati hasil curian. Kini, ia harus merasakan pengapnya jeruji besi.
Ucok melakukan pencurian tas berisikan perhiasan, hp dan uang dengan cara membobol mobil milik Fredy warga surabaya, saat terparkir di depan rumah makan di jalan Undaan. Cara yang dilakukan pelaku ini cukup unik, karena saat membobol mobil ia tidak merusak pintu. Melainkam mencari mobil yang lupa dikunci oleh pemiliknya.
Sebelum mendapatkan hasil curian, pelaku sempat berkeliling untuk mencari sasaran kendaraan yang sedang terparkir.  Begitu mendapati ada kendaraan yang tidak terkunci, ia langsung masuk kedalam dan menguras isinya.
Dihadapan polisi, Ucok mengaku baru sekali melakukan pencurian, karena terpaksa butuh uang untuk biaya pulang kampung di Medan Sumatera Utara. “Baru sekali ini melakukannya dan untuk biaya pulang ke Medan,” terangnya.
Polisi tak langsung percaya dan terus mengembangkan kasus tersebut. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka langsung dijebloskan ke sel tahanan. (jur)

Komentar