oleh

15 Kali Curi Kotak Amal, Tuna Wicara Nyonyor Dimassa

Probolinggo, Jurnaljatim.com
Solihin (40), warga Desa Menyono, Kecamatan Kuripan, Kabupaten Probolinggo, babak belur dihakimi warga Sentono, Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur. Pelaku yang tuna wicara itu kepergok mencuri kotak amal di musholla Baitur Rohim.
Edi Hariyono, Takmir Mushola mengungkapkan, pihaknya sering kehilangan uang didalam kotak amal. Setelah dipantau, ternyata pelaku memiliki ciri – ciri yang sama dengan Solihin. “Pas kebetulan saya keluar berpapasan dengan pelaku, saya ikuti dan pantau gerak geriknya. Pelaku hendak merusak kotak amal dan langsung kita tangkap,” kata Edi.
Warga yang sudah kesal karena sering kehilangan langsung mengajar pelaku hingga babak belur dan kemudian diserahkan ke kantor polisi.
AKP Wiwoho, Kapolsek Mayangan, tersangka sudah 15 kali mencuri diberbagai musholla dan masjid. Sudah puluhan kotak amal diembat pelaku. “Tersangka ketagihan hidup mewah seperti orang kaya. Hasilnya dipakai untuk foya foya,”katanya, Sabtu (7/10/2017).
Dari tangan tersangka, polisi berhasil mengamankan kotak amal berukuran besar dengan uang senilai Rp 1 juta. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kini, pelaku mendekam di sel tahanan. (Pp/jur)

Komentar