oleh

Armaya Terpilih Sebagai Wawali Madiun

Madiun, Jurnaljatim.com
Proses pemilihan Wakil Wali Kota Madiun melalui sidang paripurna DPRD Kota Madiun telah selesai dilangsungkan. Hasilnya, Armaya adik kandung Bambang Irianto, mantan Wali Kota Madiun terpilih sebagai Wakil Walikota mada sisa jabatan hingga 2019 mendatang, Senin (28/8/2017) kemarin.
Pada pemilihan tersebut sempat terjadi perdebatan alot terkait tata cara pemilihan. Ketua Panitia Pelaksanaan Pemilihan, Sigit Ahimsa sempat menskors rapat sebanyak dua kali. Hingga akhirnya disepakati untuk suara atau keputusan, merupakan suara fraksi dan bukan individu. Fraksi akhirnya menyatakan setuju untuk pemilihan calon wakil walikota dilakukan melalui voting tertutup.
Setelah dihitung, akhirnya suara yang bisa dikumpulkan oleh Armaya sebanyak 23 suara, sedangkan Muhammad Yamin mengantongi 5 suara dan 1 surat suara tidak sah.
Dengan demikian Rapat Paripurna tersebut memutuskan politikus Partai Demokrat menjadi calon Wakil Walikota terpilih, yang nantinya akan disampaikan kepada Mendagri melalui Gubernur Jawa Timur untuk nantinya dilantik dan disahkan menjadi Wakil Walikota Madiun.
Ketua DPRD Kota Madiun menyampaikan apresiasinya terhadap proses demokrasi serta dinamika yang terjadi dalam rapat tersebut.
“Saya sangat mengapresiasi proses demokrasi serta dinamika yang terjadi di dalam rapat paripurna karena hal tersebut sangat mengedepankan proses demokrasi,” kata Istono dalam konferensi pers kepada para wartawan. (*)

Komentar