Perempuan Ini Tiba-tiba Menangis saat Berbincang dengan Bupati Kediri

,  – Seorang perempuan tiba-tiba menangis saat berbincang langsung dengan  Hanindhito Himawan Pramana dalam acara Pembinaan se Kecamatan Pagi.

Perempuan itu Adalah Astutik, salah satu ketua RT dari Dusun Padangan Pagu, Kecamatan Pagu. Dia mengaku menangis karena teringat kebijakan Kediri terkait fasilitas mobil siaga untuk desanya.

Mobil siaga diketahui sebagai salah satu program yang sudah direalisasi Bupati Kediri pada awal-awal masa jabatannya sebagai fasilitas yang biasa digunakan desa untuk bidang kesehatan.

Astutik terharu ketika mobil siaga tersebut digunakan untuk mengantarkan masyarakat yang kurang mampu ke rumah sakit.

“Contohnya saya, dari lingkungan juga mendukung adanya mobil siaga, saya salut banget (dengan program mobil siaga) ya Allah,” katanya usai mengikuti Pembinaan RT/RW se Kecamatan Pagu, (9/9/2024).

Selain mobil siaga, Astutik menilai keseriusan dalam menangani stunting di Kabupaten Kediri juga terealisasi dengan baik. Di lingkungannya pemberian untuk anak-anak stunting sudah merata.

Ditambah lagi, kata dia, bantuan sosial yang disalurkan Kabupaten Kediri dinilainya sudah tepat sasaran. Pasalnya, masyarakat miskin di lingkungannya semua sudah tercover oleh bansos dari pemerintah pusat maupun Kabupaten Kediri.

“Yang penting (masyarakat) kurang mampu sudah (mendapatkan bansos), kita lanjutkan terus yang perlu dibantu,” kata perempuan berjilbab ini.

Astutik berharap agar bupati Kediri tetap merakyat dan membawa Bumi Panjalu lebih maju dan sejahtera di berbagai sektor.

Dapatkan update menarik hanya di .com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter .com.