Profil Vinanda dan Qowim Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kediri

Kediri Jurnal Jatim – Pasangan Vinanda Prameswati dan Qowimuddin Thoha (Gus Qowim) telah daftar sebagai calon wali kota dan wakil Wali di KPU setempat, Rabu (28/8/2024).

Vinanda – Qowim diusung koalisi 7 parpol parlemen dan didukung 6 parpol nonparlemen. Tujuh parpol parlemen yakni , Demokrat, Gerindra, PDI Perjuangan, PKB, PKS dan Hanura. Sedangkan parpol pendukung antara lain PSI, PPP, Partai Gelora, PKN, Partai Garuda dan .

Vinanda menyampaikan rasa syukurnya karena sudah menyerahkan berkas pendaftaran ke KPU. Ia berharap rangkaian acara bisa berjalan lancar dan seluruh syarat administratif bisa terpenuhi.

“Saya juga menyampaikan terima kasih seluruh partai politik pengusung dan pendukung serta semua relawan yang terlibat langsung dan berkontribusi dalam pendaftaran ke ,” katanya.

Ketua Harian Relawan Suket Teki Nusantara itu berharap Pilkada bisa berjalan aman, damai dan Vinanda – Gus Qowim menang.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran KPU. Kami berharap kerjasama ini berjalan dengan baik dan bersama-sama berkolaborasi untuk Pilkada yang damai dan aman,” ujarnya.

Profil Vinanda – Qowim

Vinanda merupakan Ketua Harian Relawan Suket Teki Nusantara () Kediri. Organisasi sosial kemasyarakatan itu ada di seluruh Indonesia yang lahir untuk menolong masyarakat kurang mampu dan termarginalkan.

Mbak Vinanda begitu orang menyapa sulung dari empat bersaudara. Dia bersekolah di SMP Negeri 1 Kota Kediri tahun 2010-2013 dan SMAN 3 Kota Kediri tahun 2013 – 2016.

Lulus SMA, penggemar olahraga badminton itu kuliah di Universitas Brawiya Malang jurusan hukum pada 2016-2020. Selanjutnya, dia melanjutkan pendidikan S2 di Universitas Airlangga Surabaya dengan memilih jurusan magister kenotariatan pada 2021-2023 dan lulus dengan predikat cumlaude.

Sementara Qowim dibesarkan di lingkungan pondok pesantren. Ayahnya adalah tokoh agama ternama sekaligus pendiri Ponpes Al-Ishlah Kidul, Mojoroto, Kota Kediri, Alm KH. Thoha Muid.

Setelah lulus Pendidikan Guru Agama Negeri (PGAN) Kediri, Qowim menjadi santri Pondok Pesantren (PP) Al-Fadilu Kaliwungu (1989-1997). Selanjutnya, dia menyelesaikan pendidikan S1 di Universitas Tribakti Lirboyo Kediri.

Soal pengalaman berorganisasi Qowim sudah tidak perlu diragukan lagi. Ponpes Al-Ishlah Bandar Kidul Kota Kediri ini menjadi pengurus di berbagai organisasi besar. Mulai dari Baznas Kota Kediri, MUI Kota Kediri, FKUB Kota Kediri hingga Sekretaris RMI Kota Kediri.

Qowim juga menjadi Komite Sekolah MTsN 1 Kota Kediri, Diniyah Al-Badriyah serta Aswaja Center Kota Kediri.

Selain berkecimpung di pendidikan formal dan nonformal, Qowim juga memiliki pengalaman bekerja di sebuah dan juga memiliki usaha mandiri yang bergerak pada produk kopi dan madu hingga saat ini.

Dapatkan update menarik hanya di .com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter .com.