Kades di Jombang Terima Surat Tugas Maju Pilkada 2024 dari Partai Gerindra

Jombang, Jurnal Jatim – DPP Gerindra sudah memberikan surat tugas kepada Warsubi untuk maju Pilkada Jombang yang digelar serentak 27 November 2024.

Warsubi saat ini menjadi kepala desa (kades) Mojokrapak Kecamatan sekaligus ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kabupaten Jombang.

“Alhamdulillah surat tugas sebagai calon Jombang sudah saya terima. Surat itu diserahkan secara langsung dari Pak Sekjen Ahmad Muzani,” ujarnya, Sabtu (13//2024).

Surat tugas itu ditanda tangani Ketua Umum DPP Partai Gerindra dan Sekjen Ahmad Muzani tertanggal 11 Juli 2024.

Penyerahan surat tugas dilaksanakan secara simbolis pada Jumat (12/7/2024) malam di kantor DPD Partai Gerindra Jawa Timur.

Ketua DPC Gerindra Jombang Octadella Bilytha Permatasari ikut mendampingi Warsubi Ketika menerima surat tugas secara simbolis tersebut.

Tampak pula Sekretaris Partai Gerindra Jatim Kharisma Febriansyah dan Wakil Ketua DPD Gerindra Jatim MH Rofiq.

“Penugasan ini bentuk kepercayaan Partai Gerindra kepada saya,” ujar Warsubi.

Dalam surat tugas itu terdapat enam item untuk segera dilaksanakan oleh Warsubi. Di antaranya, diminta untuk berkoordinasi dengan pengurus DPD, DPC, PAC, dan pimpinan ranting Partai Gerindra untuk menyusun dan melaksanakan pemenangan di wilayah penugasan.

Selain itu Warsubi diminta melaksanakan kerja terukur untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitas.

Setelah menerima surat tugas dari Partai Gerindra, Warsubi yang juga pengusaha diminta segera melakukan koordinasi dan koalisi lintas partai politik.

Komunikasi lintas parpol itu pun sejauh ini sudah dilakukan oleh Warsubi. Di antaranya, PKB, PKS, Partai Nasdem dan .

Sejauh ini, Warsubi juga mendapatkan rekomendasi dari DPP PKB yang mendapat 12 kursi. Jika berkoalisi dengan Gerindra 8 kursi, maka Kades Mojokrapak tersebut mengantongi tiket sebanyak 20 kursi.

Tentu saja, tiket itu lebih dari cukup sebagai menuju kursi 2024-2029.

“Untuk posisi calon wakil, masih kita komunikasikan dengan partai koalisi,” ujar kades Mojokrapak tiga periode ini.

Sementara itu, Octadella Bilytha Permatasari berharap parpol lain bergabung berkoalisi dengan Gerindra untuk mengusung Warsubi.

Dikatakan Mbak Della, sapaan akrabnya, sesuai arahan dari Sekjen DPP Gerindra, perintahnya adalah menang. Caranya yakni melakukan dan koordinasi secara vertikal dan horizontal.

“Vertikal dari bakal calon bupati melakukan koordinasi dengan pengurus DPD, DPC, PAC, dan pimpinan ranting Gerindra. Kemudian horizontal membangun komunikasi dengan semua parpol,” kata Mbak Della.

Perlu diketahui, selain Warsubi, Mundjidah Wahab yang maju lagi pada pilkada tahun ini juga telah menerima surat tugas dari Demokrat dan PPP.

Dapatkan update menarik hanya di .com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter .com