Mundjidah Maju Lagi di Pilkada Jombang 2024, Soal Pendamping, Begini Katanya

Jombang, Jurnal Jatim – Mantan Bupati Jombang Wahab memastikan diri siap maju lagi pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

Hal itu disampaikan Mundjidah saat hadir tasyakuran usai Tour de Europe Potehi di Potehi, Kompleks Klenteng Gudo, Jombang, Jawa Timur, Selasa (9/7/2024) lalu.

“Kan gambarnya sudah di mana-mana, berarti kan sudah siap. Untuk calon wakil, nanti kita sampaikan,” kata Mundjidah.

Petahana ini mengatakan bahwa dirinya telah mendapatkan surat tugas dari Persatuan Pembangunan () dan Partai Demokrat. Dua parpol itu memiliki total 10 kursi legislatif.

Berdasarkan dari hasil Pemilu legislatif 2024, PPP memperoleh empat kursi, sedangkan Partai Demokrat mendapat 6 kursi legislatif .

Sejauh ini, ketua DPW PPP Jawa Timur itu  mengaku sudah melakukan komunikasi dengan berbagai pihak, melakukan dukungan, dan mencari calon wakil bupati sebagai pasangannya.

“Sampai hari ini, saya sudah menerima surat tugas dari Partai Demokrat dan PPP. Itu sudah 10 kursi,” kata putri pendiri KH Abdul Wahab Chasbullah ini.

Meski dua parpol besar tersebut berpotensi mendukung dan mengusung Mundjidah, namun Mundjidah masih menunggu waktu yang tepat untuk mengumumkan pasangan pendampingnya dan kepastiannya maju Pilkada Jombang 2024.

“Kalau yang lain kan tunggu tanggal mainnya, tapi kalau saya masih menunggu isyarat dari langit,” ujar Bupati Jombang yang berpasangan dengan Sumrambah pada periode 2018-2023 lalu.

Lebih lanjut Mundjidah bilang, sejauh ini dirinya juga melakukan survei internal. Tujuannya untuk mengetahui sejauhmana popularitas dan elektabilitasnya. Hanya saja, ketua Muslimat Jombang tersebut masih merahasiakan surveinya.

“Saya juga dengan survei, gak mungkin berani pasang gambar kalau gak disurvei. Sudah ada hasil persentase, tapi itu rahasia perusahaan,” kata Mundjidah tersenyum.

Diketahui selain Mundjidah, mantan Wabup Sumrambah dan Penjabat (Pj) Bupati Sugiat juga akan maju pada Pilkada serentak 27 November nanti. Tokoh lain yang juga ikut berkompetisi adalah kepala Desa Mojokrapak Tembelang Warsubi diusung PKB serta Gus Hans dari Peterongan.

Sumrambah telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati (Bacabup) Jombang lewat penjaringan PDI Perjuangan dan Demokrat beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Sugiat sudah mengajukan pengunduran diri dari jabatannya sebagai Pj Bupati Jombang kepada Mendagri yang ditembuskan kepada DPRD setempat.

Hanya saja, Sugiat yang saat ini menjabat sebagai ASN kepala (BIN) Sulawesi Barat (Sulbar) masih belum memiliki kendaraan partai politik (Parpol).

Dapatkan update menarik hanya di .com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter .com