143 Atlet Kempo dari 17 Daerah Tanding Porprov VIII Jatim 2023 di Jombang

Jombang, – Sebanyak 143 kempo dari Cabang Olahraga (Cabor) Shorinji Kempo mulai bertanding pada ajang di Jombang hari ini, Rabu (13/9/2023).

Pertandingan dilaksanakan di GOR Abi As’ad Unipdu (Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum) Jombang, Jawa Timur. Sebanyak 18 medali diperebutkan dalam ajang tersebut.

Pembukaan berlangsung meriah. Masing-masing kontingen dari 17 daerah yakni kabupaten dan kota di Jatim melakukan defile.

Pertandingan dibuka secara langsung oleh Ketua (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Jawa Timur Muhammad Nabil.

Hadir di antaranya Pelaksana Tugas (Plt) Ketua KONI Jombang Sumarsono, Ketua Yayasan Unipdu Zaimuddin Wijaya As’ad, serta Unipdu Zulfikar As’ad. Kemudian, Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Provinsi Jawa Timur Iswachyu Dhaniarti.

“Sebanyak 143 atlet bertanding dalam Porprov Jatim ini. Berbagai kelas dipertandingkan. Sedangkan yang diperebutkan sebanyak 18 medali,” kata  Iswachyu.

143 Atlet Kempo dari 17 Daerah Tanding Porprov VIII Jatim 2023 di Jombang

Dirinya berharap semoga Cabor Kempo dalam Porprov Jatim 2023 ini menghasilkan yang luar biasa.

Ketua KONI Jawa Timur Muhammad Nabil mengapresiasi pertandingan Kempo di GOR Unipdu tersebut. Diharapkan pertandingan itu ada peningkatan kualitas secara skill dan kompetensi atlet.

Menurut Nabil, KONI punya harapan besar ketika mereka berprestasi tentu akan direkrut menjadi atlet Puslatda.

“Nah, di Puslatda mereka digembleng menjadi atlet Jawa Timur. Jenjang berikutnya menjadi atlet nasional. Sesuai motto kita, dari Jawa Timur untuk Indonesia menuju prestasi dunia. Kita Harapkan Kempo melakukan tahapan seperti itu. Walhasil, selama ini ada sinergitas kita dengan Kempo,” ujarnya.

Rektor Unipdu Zulfikar As’ad yang sekaligus sebagai tuan menyambut baik pelaksanaan Porprov Jatim di GOR Abi As’ad.

Pria yang akrab disapa Gus Ufik tersebut menyebut Pihaknya selalu terbuka dan hadir berkenaan dengan aktifitas olahraga. Karena hal itu untuk pembinaan generasi bangsa.

“Kita hadir bersama untuk menjaga bagaimana perkembangan secara psikologis generasi muda kita. Kegiatan ini juga berdampak positif dalam bidang . Pokoknya kita selalu siap untuk event olahraga,” ujar Gus Ufik.

Dapatkan update berita menarik hanya di , Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com