Tuban Bidik Masuk 10 Besar di Ajang Porprov VIII Jatim 2023

, Jurnal Jatim – Tuban membidik bisa masuk 10 besar di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII 2023.

Hal itu disampaikan Tuban Aditya Halindra Faridzky saat memberangkat kontingen Kabupaten Tuban, di Pendapa Kridha Manunggal Tuban, Rabu (6/9/2023).

Pada gelaran Porprov Jatim VIII tahun ini Tuban menurunkan 390 kontingen terdiri dari 323 dan 67 pelatih serta official dalam kompetisi tersebut.

“Pada Porprov tahun ini, terdapat peningkatan jumlah atlet dan cabor yang diikuti,” kata Halindra.

Menurutnya, jika pada 2022 Kabupaten Tuban mengirimkan 293 atlet pada 39 cabor, dan tahun ini sebanyak 323 atlet akan berjuang di 43 cabor.

“Ini menandakan kabupaten Tuban kian mantap dalam membangun SDM melalui olahraga,” ungkapnya.

Peningkatan atlet dan cabor itu diharapkan Halindra mampu memenuhi target 150 poin dan masuk 10 besar di ajang Porprov Jatim VIII tahun ini.

“Pundi-pundi medali, terutama emas harus dimaksimalkan. telah menyiapkan bagi atlet Tuban yang berprestasi,” jelasnya

Dirinya berpesan untuk semuanya agar selalu menjunjung tinggi sportifitas dan mengharumkan nama baik Kabupaten Tuban. Tidak hanya itu, harus mampu menjaga nama Tuban sebagai penerapan semangat ‘Hati Bumi dan Semangat Ronggolawe’.

“Kibarkan panji Kabupaten Tuban di semua cabor. Jangan menyerah hingga babak akhir selesai karena ini akan menjadi karya cerita bagi kabupaten Tuban,” harap .

Lebih lanjut, ia kembali meminta untuk para atlet agar memperluas jaringan pertemanan atlet dari kabupaten/kota lain.

Komunikasi yang terjalin dapat mendukung proses peningkatan dan menjadi pintu pembuka kesempatan lainnya.

Untuk diketahui, Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) VIII tahun 2023 akan segera digelar. Acara bergulir mulai tanggal 9-16 September 2023, di 4 wilayah Jawa Timur yaitu , , Jombang dan Kota Mojokerto.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com