102 Volunteer Dilantik Siap Sukseskan Grebeg Suro 2023 di Ponorogo

Ponorogo, Jurnal Jatim –  Sugiri Sancoko mengatakan  atau  kerja panitia dalam menyukseskan gelaran Grebeg Suro yang pembukaannya berlangsung malam ini, Minggu (9/7/2023).

Sugiri menyampaikan itu saat melantik 102 orang sukarelawan di aula Badan Badan perencanaan (Bappeda) Litbang setempat, Sabtu (8/7/2023).

‘’Di tangan para pemuda yang cerdas dan satset ini, pelaksanaan akan sukses dan berlangsung spektakuler,” kata Bupati Sugiri.

Sebanyak 102 volunteer yang dilantik oleh Bupati Sugiri merupakan hasil seleksi dari sekitar 600 orang pendaftar. Mereka berasal dari latar belakang beragam. Mulai dari masyarakat umum, kalangan pelajar hingga mahasiswa.

Lebih lanjut Bupati Sugiri meyakini bahwa kemampuan ratusan sukarelawan tersebut dalam menyukseskan event tahunan Grebeg Suro 2023 di Ponorogo Jawa Timur.

‘Termasuk semangat mereka yang bekerja tanpa mengharapkan imbalan,” ujar Bupati Sugiri memotivasi.

Pemkab Ponorogo sudah resmi merilis 27 event dalam rangkaian Grebeg Suro 2023 yang akan berlangsung sebulan lebih dan dibuka pada Minggu malam (9/7/2023).

Venue acara tersebar di sejumlah lokasi. Di antaranya, Ponorogo, Jalan Haji Oemar Said (HOS) Tjokroaminoto, dan Telaga Ngebel. yang disiapkan untuk gelaran Grebeg Suro senilai Rp1,9 miliar.

Ketua Volunteer, Ardhi Firman menegaskan siap untuk mendukung dan menyukseskan Grebeg Suro 2023 di Ponorogo. Menurut dia  tugas para sukarelawan akan  terbagi dalam enam divisi.

Yakni, divisi administrasi,  divisi humas, divisi liaison officer (naradamping), divisi pelayanan penonton, divisi stage manager, dan divisi keamanan.

‘’Kami ingin seluruh rangkaian kegiatan Grebeg Suro berjalan lancar, sukses, dan aman,” ungkapnya.

Dapatkan update menarik hanya di , Jangan lupa follow jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter .com.