Medali Emas Modal Atlet Magetan Untuk Menatap Porprov Jatim 2023

Magetan, Jurnal Jatim – Keberhasilan Afriska Zahra Ayundya atau Zahra meraih emas pada Kejuaraan Atletik Nasional () 2023 menjadi modal untuk .

Zahra begitu sapaan akrabnya, turun di nomor lompat galah U18 putri pada atletik Kejurnas 2023 di stadion Sriwedari pada 25 Juni 2023 lalu.

SMPN Kawedanan Magetan Jawa Timur ini meraih dengan catatan lompatan 2,80 meter.

“Hasil ini menjadi modal untuk kami untuk menatap Porprov Jatim 2023 bulan September mendatang,” kata Ketua Harian Pengkab PASI Magetan, Slamet.

Raihan medali emas Zahra pada Kejurnas 2023 lalu di luar dugaan. Sebab, kejurnas tersebut diikuti oleh yang berasal dari seluruh Indonesia.

Namun demikian, Slamet mengatakan bahwa prestasi itu berkat latihan keras yang dilakukan oleh Zahra dan atlet-atletik lainnya.

Prestasi lain juga torehkan Angga Septiyan. Ia meraih medali perak atau mendapat juara 2 di nomor jalan cepat 20 Km.

Torehan prestasi atlet-atletik Magetan dalam Kejuaraan Atletik Nasional diselenggarakan oleh PB Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) bulan lalu tentunya sangat membanggakan.

“Tentunya menjadi motivasi untuk atlet-atletik lainnya. Untuk itu ayo kita dukung atlet-atlet terbaik kita yang berlaga di kancah nasional maupun internasional, agar meraih prestasi terbaiknya,” ujar Slamet dikutip laman resmi kominfo Magetan, Jumat (/7/2023).

Dapatkan update menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.