Kejurnas Perguruan Silat Cempaka Putih Digelar di Magetan, 223 Atlet Terjun Tanding

Magetan, Jurnal – Sebanyak 223 atlet dari 11 kontingen bertanding pada kejuaraan (Kejurnas) perguruan Cempaka Putih tahun 2023 yang digelar di Kabupaten Magetan Jatim.

Kejurnas perguruan pencak silat Cempaka Putih 2023 digelar kali pertama di Magetan resmi dibuka oleh Magetan Suprawoto ditandai gong, di GOR Ki Mageti, Jumat malam (9/6/2023).

Mengutip laman resmi Kominfo Magetan, Kejurnas tersebut digelar selama dua hari yakni Sabtu dan Minggu, 10-11 Juni 2023 dengan dua kategori penilaian, yakni penilaian pencak seni dan pencak tanding.

Saat membuka Kejurnas, Bupati Suprawoto dalam sambutannya menekankan, semua perguruan silat adalah saudara. Kejurnas yang pertama di Magetan mudah-mudahan diharapkannya terus berlanjut dan berada di Kabupaten Magetan.

“Kita semua lahir di Indonesia, lahir sebagai bangsa Indonesia, dan kita semua adalah bersaudara. Mari tunjukkan dari Magetan, bahwa semua perguruan silat adalah sedulur dan berlomba-lah dalam berprestasi,” kata Suprawoto berharap.

Kejurnas Perguruan Cempaka Putih itu digelar sebagai wadah untuk mempererat tali silaturahmi antara-warga perguruan pencak silat dan sekaligus mengenalkan Kabupaten Magetan di tingkat Nasional.

”Kejurnas ini untuk mempererat tali silaturahmi antara warga Perguruan Pencak Silat Cempaka Putih,” tambah Ketua panitia pelaksana Kejurnas Pencak Silat Cempak Putih, Asrori.

Asrori juga berharap Mudah-mudahan adanya Kejurnas itu dapat menerbitkan atlet-atlet yang berkelas nasional.

“Dan karena ini pencak yang lahir di Magetan, sehingga untuk mengenalkan Magetan,” ujar dia menambahkan.

Ketua Umum Perguruan Pencak Silat Cempaka Putih Pusat Magetan Joko Suryono mengungkapkan, event itu merupakan salah satu jalur untuk menunjukkan .

”Tunjukkan prestasi yang bisa dibanggakan dalam ini. Semoga pelaksanaan kegiatan ini bermanfaat, berjalan baik dan lancar hingga kembali ke daerah masing-masing. Beri nama besar untuk Perguruan Cempaka Putih,” ucap Joko Suryono.

Sementara, pada pembukaan Kejurnas itu diserahkan secara simbolis kartu peserta bagi atlet Kejurnas Pencak Silat Cempaka Putih oleh Bupati Magetan.

Dapatkan update menarik hanya di , Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com