Daftar Bacaleg, Barisan Panglima Santri PKB Geruduk KPU Jombang Beber Target 15 Kursi

Jombang, Jurnal – Daftar Bacaleg, Barisan Panglima PKB geruduk KPU Jombang dan beber target perolehan 15 Kursi DPRD pada pemilu 2024 nanti, Sabtu (13/5/2023).

Kedatangan ratusan orang Barisan Panglima Santri sebutan untuk pendukung Ketua Umum PKB itu ke kantor KPU di antaranya mengendarai sepeda vespa. Selain juga penampilan selawat beriringan tabuhan .

“Target kami 15 kursi,” ujar ketua DPC PKB () Jombang Hadi Atmaji setelah menyerahkan berkas Bacaleg (bakal calon legislatif) di kantor KPU setempat, Sabtu (13/5/2023).

Hadi mengungkapkan partainya melihat pentingnya peran kader milenial dalam daerah dan kebijakan politik. Setidaknya partai kebangkitan bangsa (PKB) Jombang memenuhi 38 persen Bacaleg milenial dari 50 orang Bacaleg keseluruhan.

“Kami percaya bahwa kader milenial memiliki potensi dan semangat yang kuat untuk membawa perubahan positif di masyarakat,” terangnya.

Salah satu calon legislatif muda PKB Jombang, Khusnul Khotimah mengambil keputusan gabung Bacaleg PKB karena ingin memberi warna baru.

“Kami ingin menghadirkan perspektif baru dan menjadi suara generasi muda dalam menyuarakan aspirasi dan kebutuhan masyarakat,” ujar wanita yang akrab disapa Khusnul.

Perlu diketahui, PKB Kabupaten Jombang memperlihatkan kekhasan dan kesetiaan terhadap identitas partai dengan mendaftarkan sejumlah bacaleg yang mengenakan pakaian ala panglima santri dalam proses pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jombang, Sabtu (13/5/2023).

Langkah itu sebagai bentuk penghormatan dan perwujudan nyata dari semangat keislaman yang dijunjung tinggi oleh PKB Jombang.

Hal tersebut juga menggambarkan identitas Jombang Republik Santri. Selain itu, juga menggambarkan sosok Abdul Muhaimin Iskandar Ketua Umum DPP PKB yang identik dijuluki sebagai Panglima Santri.

Dapatkan update berita menarik hanya di .com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com