PKS Jombang Targetkan Kursi Sesuai Nomor Urut Partai Pemilu 2024

, Jurnal Jatim Keadilan Sejahtera (PKS) Jombang menargetkan suara kursi seperti halnya nomor urut partai pada (Pemilu) 2024.

Sekretaris Mochamad Arifin mengatakan target kursi sesuai dengan komposisi Bakal Calon (Bacaleg) yang diajukan ke KPU sebanyak 8 kursi.

“Target perolehan kursi sesuai dengan amanat musda yakni delapan kursi, sesuai dengan nomor kita delapan,” ujarnya usai menyerahkan berkas bacaleg ke kantor , Jumat (12/5/2023).

Pihaknya menegaskan keterwakilan Bacaleg perempuan PKS sesuai dengan syarat lebih dari 30 persen. Tidak hanya itu, mengenai jumlah Bacaleg milenial, PKS Jombang diwakili oleh 18 persen dari 50 Bacaleg yang diajukan ke KPU Jombang.

Untuk memberikan nuansa baru, pada kedatangan di KPU, semua jajaran mengenakan pakaian serba orange. Hal tersebut mewakili semangat kaum milenial.

“Warna partai yakni orange, dan ini merupakan warna milenial. Artinya milenial harus andil maju dalam pemilu 2024,” bebernya.

Terpisah, Ketua KPU Jombang Athoillah mengatakan, pendaftaran Bacaleg hingga saat ini masih terbuka hingga batas waktu yang telah ditentukan yakni 14 mei 2023.

“Kemarin sudah ada 3 partai kemudian hari ini dua partai PAN dan PKS, sebagian partai sudah konfirmasi dan menentukan jadwal pendaftaran dan ada sebagian juga partai yang belum konfirmasi,” tuturnya.

Dikatakan Athoillah, beberapa partai yang hingga saat ini belum melakukan konfirmasi pendaftaran hanya ada tiga partai.

“Tiga partai yang belum konfirmasi, yakni , partai dan PSI,” pungkasnya. *

Dapatkan update berita menarik hanya di .com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com