Taman Informasi Jombang, Ada Videotron Raksasa dan Panggung Bikin Acara

, Jurnal Jatim – Jombang selain dikenal sebagai kota , kini mulai bergerak menjadi kabupaten yang ramah lingkungan dan pusat kegiatan kebudayaan. Ada kota, Kebon Rojo, Kebon Ratu, kini terbaru pemerintah meresmikan taman .

Taman yang diklaim pemerintah kabupaten setempat menjadi tempat untuk bisa menyelenggarakan berbagai macam acara. Taman informasi di Jl Wahid Hasyim itu diresmikan oleh Bupati Jombang , hari ini, Sabtu (20/11/2022).

Mundjidah mengatakan pihaknya kembali menyediakan fasilitas Ruang Terbuka Hijau (RTH) untuk masyarakat. Hal itu menjadi bagian komitmen Pemkab untuk memajukan kreativitas masyarakat.

“Taman informasi ini adalah Ruang Hijau Terbuka dengan difasilitasi videotron, ada panggung untuk -anak dan masyarakat bikin kegiatan,” kata bu Mun sapaan akrab Mundjidah Wahab, Minggu (20/11/2022).

Masyarakat ketika sedang menikmati car free day (CFD) dan car free night (CFN) bisa menggunakan sarana tersebut. Taman Informasi melengkapi koleksi RTH pemkab Jombang, selain Alun-alun, Kebon Rojo, dan Kebon Ratu.

“Akhir tahun ini akan kita resmikan gedung kesenian untuk masyarakat Jombang,” terang Bupati perempuan pertama di Kabupaten Jombang ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Jombang Miftahul Ulum mengatakan taman informasi bukan hanya sekedar taman biasa. Bukan sekedar pajangan untuk keindahan kota, tetapi merupakan taman yang multi guna.

“Bukan sekedar taman pasif, tapi merupakan taman aktif, taman yang bisa untuk berinteraksi atau berkegiatan didalamnya, bisa sambil duduk dan melihat informasi,” kata Ulum.

Masyarakat bisa mengakses lokasi untuk menyelenggarakan kegiatan. Pemkab Jombang tidak memungut biaya untuk setiap penyelenggaraan kegiatan, alias gratis. Hanya butuh registrasi perizinan.

“Hal itu dilakukan biar bisa diatur jadwal kegiatannya, biar gak benturan,” pungkas mantan Kepala Dinas ini.

Pantauan di lapangan, Bupati Jombang hadir bersama wakil bupati , beserta jajaran OPD. Tampak Dandim, Dansatradar, dan Jombang. Selain membuka secara resmi taman informasi untuk publik, Bupati beserta jajaran juga mengampanyekan pengurangan sampah plastik.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com