2 Minggu Menghilang, Pria Jombang Ditemukan Membusuk di Kebun Tebu

Jombang, Jurnal Jatim – Suwandi (54), pria asal Sukosari, Kecamatan Jogoroto, Jombang, Jawa Timur ditemukan membusuk di desa setempat setelah 2 minggu dilaporkan keluarganya hilang dari rumah.

“Jenazah korban kemarin langsung dibawa ke rumah duka dan dimakamkan oleh keluarganya,” kata Jogoroto, AKP Achmad Darul Huda, Minggu (17/4/2022).

Darul menjelaskan, dua pekan lalu, tepatnya 3 April 2022, Suwandi meninggalkan rumah sekitar jam 01.00 WIB. Karena tidak kunjung pulang ke rumah, keluarga membuat laporan kehilangan ke pada 7 April.

Sembari melaporkan kehilangan, pihak keluarga terus mencari keberadaan korban. Kemudian Sabtu tadi malam (16/4/2022) pukul 19.30 WIB, warga yang melintas di area tebu mencium bau busuk.

Masyarakat melakukan pencarian dan penyisiran di sekitar bau yang menyengat itu. Hingga didapati sumber bau tak sedap itu dari kebun tebu

“Setelah dilakukan pencarian di dalam kebun tebu ditemukan seorang laki laki yang dalam keadaaan sudah membusuk,” katanya.

Jasad itu pun dilakukan pengecekan. Dari ciri-ciri pakaian dan sarung yang dipakai korban, dapat dipastikan jasad membusuk itu adalah kakek Suwandi yang sudah hilang dua minggu sebelumnya.

Petugas dari puskesmas setempat dan tim identifikasi Polres Jombang yang melakukan pemeriksaan pada tubuh korban tidak menemukan tanda-tanda adanya .

Polisi menduga korban karena sakit yang selama ini dideritanya. Hal itu diperkuat dengan keterangan dari pihak keluarga jika korban mengalami sakit

“Keterangan keluarga, korban mengalami sakit yang lama tidak sembuh dan sempat beberapa kali mencoba untuk bunuh diri,” ujar Darul Huda.

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow .com di google news dan akun instagram Jurnaljatim.com.