Bus Mira Tabrak Truk Tangki Parkir di Jalan Raya Perak Jombang, 2 Orang Luka

, Jurnal Jatim – Kendaraan bus mira melintang di tengah jalan raya Jombang –, Jawa Timur setelah menghantam truk tangki yang di tepi jalan. Dua orang mengalami luka dalam kecelakaan tersebut, Minggu pagi, (8/8/2021).

Informasi didapat, insiden itu terjadi sekitar pukul 06.00 WIB di jalan Raya Nasionaol, tepatnya dusun Ngemplak, Desa Pagerwojo, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang, Jatim.

“Ada dua orang luka ringan dalam kecelakaan ini, yakni dan kernet bus,” ujar , AKP Rudi Purwanto.

Dalam keterangan tertulis disebutkan, semula Bus Mira Jurusan Surabaya-Jogjakarta tersebut melaju dari utara ke arah selatan atau dari Jombang ke arah Nganjuk. Bus bernopol S 7267 US itu dikemudikan Heru Nur Cahyo (51) asal Kedawung, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto.

Ketika melintas di Jalan raya Ngemplak, Desa Pagerwojo, Perak, pengemudi tidak dapat menguasai kemudi sehingga bus mengarah kekanan dan menabrak truk tangki nopol N 9809 UR dikemudikan Yuliadi (47), asal Desa Toyaning, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan.

“Bus langsung menabrak truk tangki yang posisi parkir atau berhenti di bahu jalan sebelah barat menghadap keutara, maka terjadilah laka lantas,” ujar Rudi.

Kerasnya benturan membuat bagian depan bus rusak parah. Begitu juga truk tangki yang ditabrak kondisinya ringsek. Setelah menabrak, kendaraan berhenti dan melintang di jalan raya.

Petugas kepolisian yang berada di lokasi kejadian, berupaya mengurai lalu lintas di jalan raya tersebut. Bangkai bus beehasil dievakuasi dengan mobil derek.

Sementara sopir bus, Heru Nur Cahyo dilarikan ke RSUD Jombang akibat luka yang dialaminya. Dan kernet bus, Agung Setiawan (31) warga asal Desa Wirun, Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Sragen, dirawat di Perak, Jombang.

“Kami telah melakukan olah TKP secara cermat. di lokasi kami amankan ke kantor unit laka untuk penyelidikan lebih lanjut,” ujarnya.

 

Editor: Azriel