Jasa Raharja Gelar Pemeriksaan Kesehatan Kru Bus dan Masyarakat di Terminal Jombang

, Jurnal – Jasa Raharja Kabupaten Jombang Jawa Timur turut berpartisipasi meriahkan hari perhubungan (harhubnas) dengan menggelar pemeriksaan dan pengobatan gratis di Terminal Kepuhsari Jombang, Kamis (19/9/2024).

Sasaran pemeriksaan kesehatan adalah kru yang masuk di terminal dan masyarakat umum di lingkungan terminal Kepusari Kepuhkembeng Kecamatan Peterongan.

Pantauan .com,  tampak petugas medis dari Jasa Raharja dengan peralatan lengkap memeriksa kesehatan kru bus yang masuk.

Meliputi, pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan kadar gula darah dan kolesterol.

Setelah dilakukan pemeriksaan, para kru bus tersebut mendapatkan vitamin dan dari petugas medis.

Peserta juga datang dari masyarakat umum di sekitar terminal. Sama seperti kru bus, mereka menjalani pemeriksaan tekanan darah dan sejenisnya.

Penanggung jawab Jasa Raharja Kabupaten Jombang Agus Wibowo mengungkapkan pemeriksaan Kesehatan dan pengobatan gratis tersebut dalam rangka memperingati Harhubnas. Tujuannya, untuk menurunkan angka .

Karena jika sopir sehat, maka dalam mengemudi juga semakin baik. Ia menyebut, animo kru bus dan masyarakat dalam acara tersebut sangat tinggi.

“Ada 100 orang lebih yang mengikuti pemeriksaan ini,” kata Agus di lokasi.

Agus mengungkapkan. peserta pengobatan gratis itu dari dua kelompok. Pertama, kru kendaraan angkutan umum dan kedua dari masyarakat sekitar.

“Karena kru angkutan umum berisiko tinggi,” ungkap Agus, menutup.

Salah satu yang datang memeriksakan kesehatannya, Sutris mengaku cukup terbantu dengan pemeriksaan gratis yang digelar Jasa Raharja tersebut.

“Alhamdulillah tadi sudah diperiksa tekanan, semuanya normal. Namun demikian diberi vitamin untuk penambah stamina,” kata Sutris usai memeriksakan kesehatannya.

Dapatkan update menarik hanya di .com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter .com.