Kebakaran Hebat di Kawasan Pesantren Lirboyo Kediri Akibatkan Santri Sesak Nafas

Kediri, Jurnal Jatim – Sejumlah santri mengalami sesak nafas akibat hebat melanda sebuah rumah di kawasan Pesantren , Jawa Timur, Senin (5/8/2024) lalu.

Informasi yang didapat, ada sekitar 5 sampai 10 orang santri di pesantren tersebut yang menderita sesak napas ringan hingga mereka harus segera dilarikan ke rumah sakit untuk tindakan medis.

Pengurus pondok pesantren putri , Muhammad Khusnudin Anur mengonfirmasi adanya insiden kebakaran itu.

Ada puluhan santri yang mengalami sesak nafas saat itu. awalnya mereka dilakukan penanganan ringan, selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit untuk ditangani intensif.

“Cuman sedikit kurang lebihnya paling, Ada yang benar-benar sakit karena gejala sebelumnya. Hanya sesak nafas ringan, ada sekitar 5 sampai 10 orang,” kata Khusnudin, Selasa (6/8/2024).

Ia menceritakan, peristiwa kebakaran hebat yang melanda rumah di lingkungan pondok pesantren tersebut terjadi pukul 12.30 WIB. Kepulan asap terlihat membumbung tinggi.

Namun, musibah itu bisa diatasi secara cepat dan sigap oleh petugas pemadam kebakaran dari Kota Kediri.

“Penyebabnya belum bisa diketahui secara pasti. Dan alhamdulillah yang terpenting tidak ada korban jiwa,” katanya.

Keterangan petugas pemadam kebakaran () setempat, ada sebanyak 4 unit mobil PMK dari dan 1 unit mobil PMK dari Kabupaten Kediri beserta personel dikerahkan ke lokasi melakukan pemadaman api.

“Kalau yang terbakar saya sendiri belum tahu, karena saya sendiri cuman mengatur sirkulasi suplai air. Kalau saya pertama kali datang dari timur melihat sudah membumbung asap besar kemungkinan api di dalam juga besar. Alhamdulillah sudah ditangani kita persiapan balik kanan,” ujar petugas , Syamsul Fuad.

Setelah api padam, pihak kepolisian yang berada di lokasi melakukan olah kejadian perkara. menggali keterangan sejumlah santri di pondok itu untuk memastikan penyebab kebakaran tersebut.

Dapatkan update menarik hanya di .com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter .