Beredar Pengganti Pj Bupati Jombang Sugiat, Pelantikan Senin Lusa?

Jombang, – Penjabat (Pj) Bupati Jombang dikabarkan jabatannya akan digantikan oleh Teguh Narutomo, MM, GRGP CGCAE, CFrA.

Saat ini diketahui Teguh Narutomo menjabat Inspektur Khusus Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri ().

Flyer ucapan Teguh Narutomo sebagai Pj Bupati Jombang yang baru, telah beredar di kalangan awak media.

Pj Bupati Sugiat tak membantah beredarnya informasi itu. Namun, sejauh ini kepala Badan Intelijen Nasional (BIN) Sulawesi Barat tersebut mengaku masih belum menerima persetujuan pengunduran dirinya secara resmi dari Kemendagri.

“Infonya seperti itu, tapi suratnya secara resmi saya belum dapat,” kata Sugiat melalui pesan singkat, Sabtu (20//2024).

Sugiat mengirimkan Surat pengunduran diri dari jabatannya sebagai Pj Bupati Jombang kepada Kemendagri per tanggal 2 Juli 2024 lalu.

Sugiat mengundurkan diri karena akan maju di pemilihan kepala daerah () 2024 yang serentak digelar 27 November.

Pria asal Dusun Kalongan, Japanan, Kecamatan Gudo, itu menyebut bahwa prosedur pengunduran dirinya telah dilakukan sesuai ketentuan.

“Saya sudah mengundurkan diri sejak tanggal 2 Juli karena waktu itu dari kementerian dalam negeri syaratnya kalau mau maju harus mundur sebagai Pj 40 hari kerja, awalnya 40 hari kerja, awalnya 40 hari kerja, kemudian saya mengajukan pengunduran diri, kemudian ada informasi baru dari pak 40 hari kalender, berarti kan tanggal 17 kemarin, ya nggak masalah kan saya sudah mengajukan tanggal 2,” kata Sugiat, beberapa waktu lalu.

Kabar penggantian Pj Bupati Jombang, Sugiat juga telah masuk ke telinga pimpinan DPRD Kabupaten Jombang.

Ketua , Mas’ud Zuremi menyampaikan bahwa kabar pelantikan Pj Bupati yang baru dilakukan Senin 22 Juli 2024 di Gedung Negara Grahadi, Surabaya.

“Saya dengar dari Pemda ada pelantikan Pj Bupati baru penggantinya tanggal 22 (Juli). Tapi nama belum ,” kata Mas’ud kepada wartawan di Jombang.

Dapatkan update menarik hanya di .com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter .