Polisi Jombang Salat Gaib dan Doa Bersama untuk Briptu Rian yang Meninggal Dibakar Istri

Jombang, – Puluhan Jombang menggelar salat gaib dan untuk Dwi Wicaksono yang meninggal dunia akibat dibakar istrinya Briptu Fadhilatun Nikmah di Mojokerto.

Salat gaib dilakukan setelah apel di lapangan Polres Jombang. Salat gaib di Junatul Fuadah dipimpin oleh Imam H Munari, Senin (10/6/2024).

“Salat gaib ini sebagai ungkapan duka cita bagi rekan sejawat, sekaligus dukungan moril bagi keluarga yang ditinggalkan,” kata Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi, Senin (10/6/2024).

Suasana khusyuk dan haru tampak menyelimuti selama berlangsungnya ibadah salat yang terdiri dari empat takbir tanpa rukuk dan ini.

Terlihat pada barisan utama AKBP Eko Bagus Riyadi dan pejabat utama polres setempat. Antara lain Kabagops Kompol Bambang Setyobudi, Kasatresnarkoba Ahmad Yani.

Sebelum salat gaib, Eko memberikan arahan dan mengajak seluruh anggota terutama enam orang rekan satu angkatan Briptu Rian untuk mendoakan almarhum agar diterima amal ibadahnya semasa hidupnya.

Menurut Eko, tidak hanya dirasakan keluarga almarhum Briptu Rian saja. Namun anggota Polri juga merasakan hal yang sama.

“Semoga almarhum Briptu Rian meninggal husnul khatimah, diampuni segala dosanya dan diberikan ketabahan bagi keluarga yang ditinggalkannya,” ujarnya.

Briptu Rian meninggal dunia pada Minggu (9/6/2024) siang saat perawatan di RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo, Kota Mojokerto.

Polisi kelahiran 27 April 1997 itu meninggal dengan luka bakar 96 persen diduga akibat dibakar istrinya Polwan Polres Mojokerto Briptu Fadhilatun Nikmah di Asrama Polisi Mojokerto pada Sabtu (8/6/2024) siang.

Briptu Rian dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) Desa Sumberejo Plandaan, Kabupaten Jombang, Minggu (9/6/2024) sore

Polisi dengan jabatan terakhir sebagai Banit Satsamapta Polres Jombang ini meninggalkan tiga orang kecil dan seorang istri yang kini ditahan di Polda Jatim.

Dapatkan update menarik hanya di .com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter .