Pimpinan Pemuda Muhammadiyah dan Nasyiatul Aisyiyah Kediri 2023-2027 Dikukuhkan

, Jurnal – Pimpinan Pemuda dan Nasyiatul Aisyiyah Kediri untuk periode 2023-2027 dikukuhkan, Minggu (5/5/2024).

Pengukuhan digedung dakwa  sekaligus halal bihalal Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) , .

Para undangan seperti Wakil Kediri Dewi Maria Ulfa, DPRD, , dan berbagai organisasi lainnya tampak antusias menghadirinya.

Hadir pula dua anggota DPRD Jawa Timur terpilih di Pemilu 2024, Khusnul Arif dan Abdullah Abu Bakar.

Sekretaris PDM Kabupaten Kediri, M Afwan Al Asgaf, mengaku senang atas besarnya antusias para undangan yang hadir.

“Kebetulan ini kan momen setelah pasca covid yang lalu kita tidak bisa bikin kegiatan menghadirkan banyak orang. Alhamdulillah hari ini kita bisa menghadirkan sekian banyak orang yang ini juga di luar prediksi,” ujarnya.

Afwan menjelaskan, halal bihalal digelar bersamaan dengan pengukuhan Pemuda Muhammadiyah dan Nasyiatul Aisyiyah agar lebih efektif dan efisien.

Pengukuhan Pemuda Muhammadiyah dan Nasyiatul Aisyiyah bertujuan untuk memberi kabar sekaligus mengenalkan kepada warga Muhammadiyah di Kabupaten Kediri.

Adapun jumlah dari total pengukuhan pengurus pemuda Muhammadiyah ini sebanyak 28 orang dan Naisyiyah Aisyiyah sebanyak 24 orang.

Menurut dia, menjadi pengurus Pemuda Muhammadiyah merupakan sebuah proses sebelum melangkah ke jenjang organisasi lebih tinggi di Muhammadiyah.

“Pemuda Muhammadiyah yang akan bergerak di level kepemudaannya sebelum nanti mereka berproses di Muhammadiyah, “tutupnya.

Sementara itu Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Kediri Ikhwan Nurhadi, mengungkap jelang , Ia sangat mendukung pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil .

“Yang pasti Muhammadiyah mendukung agar Pillada ke depan bisa berjalan Jurdil aman tidak ada money . Harapannya di wilayah Kabupaten Kediri tercipta pemimpin yang benar benar diinginkan oleh warga tidak hanya Muhammadiyah tapi semuanya. Baik itu islam maupun non islam. Pemimpin ke depan harus mengayomi semua warganya,” ucapnya.

Pimpinan Muhammadiyah Kabupaten Kediri lebih menginginkan kriteria pemimpin yang jujur, amanah cerdas. “Pinginnya kita anak muda yang tampil ke depan,” ungkapnya.

Dapatkan update menarik hanya di .com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter .com.