Ledakan Mercon Bangkalan Menewaskan 1 Orang, Tim Gegana Polda Jatim Turun ke TKP

, Jurnal Jatim – Polres Bangkalan bersama tim Labfor dari Gegana Brimob Polda Jawa Timur Sabtu (20/4/2024) turun melakukan olah TKP menyelidiki penyebab pasti ledakan () pada Jumat (19/4/2024) malam.

tersebut terjadi di sebuah dj Desa Sembilangan, Bangkalan. Satu orang berinisial SA dinyatakan dalam kondisi dunia akibat ledakan itu.

Sementara dua orang MT dan RS mengalami di sebagian tubuh dan kondisi kritis hingga dilarikan ke rumah sakit wilayah Bangkalan.

Polres Bangkalan bersama Tim Gegana Brimob Polda Jatim turun langsung olah TKP dan sterilisasi. Terdapat garis police line membentang di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Polres Bangkalan AKP Heru Cahyo Seputro memastikan jika sterilisasi TKP dilakukan untuk mencegah terjadinya hal hal yang tidak diinginkan terjadi.

“Hari ini, kami menggelar olah TKP bersama tim Lapfor untuk mengambil yang disinyalir masih ada di TKP. Hal ini dilakukan sebagai antisipasi agar tidak terjadi ledakan kembali,” ujarnya.

Saat melakukan olah TKP dan penyisiran, tim gabungan menemukan berupa serpihan mercon dan 5 gulungan atau selongsong petasan siap pakai.

“Kami tadi menemukan 5 selongsong petasan yang siap untuk diledakkan. Saat ini telah diamankan oleh tim Jihandak Polda Jatim,” katanya.

Mengenai penyebab ledakan mercon hingga merenggut nyawa, Heru menyatakan jika saat ini Polres Bangkalan dan Tim Lapfor Polda Jatim masih melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Untuk diketahui, sebuah rumah di Desa Sembilangan Bangkalan hancur akibat ledakan mercon pada Jumat (19/4/2024) petang sekitar pukul 16.00 WIB. Peristiwa ini menewaskan satu orang dan melukai dua orang. Selain melakukan olah TKP, polisi juga menggali keterangan sejumlah saksi-saksi. (*)

Dapatkan update menarik hanya di .com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter .