Jalur Bandar-Jeruk Pacitan Tertutup Longsor dan Hujan Intensitas Tinggi

,JurnalJatim yang dipicu curah tinggi menyebabkan sebagian badan di jalur -Jeruk Pacitan tertutup sehingga mengganggu arus lalu lintas, Kamis (25/4/2024).

Longsor terjadi sekitar pukul 15.00 WIB saat turun di wilayah tersebut. Longsoran menutup sebagian badan jalan, sehingga kendaraan tidak bisa melintas sepenuhnya.

Menurut salah satu warga setempat, Suko Basuki, mengatakan longsor terjadi secara tiba-tiba saat hujan lebat turun. Ia bersyukur tidak ada jiwa dalam peristiwa ini.

“Longsornya tiba-tiba saat hujan deras. Untungnya tidak ada korban,” kata Suko Basuki, Jumat (26/4/2024).

Bencana longsor menutup sebagian jalan yang mengganggu arus lalu lintas itu membuat aparat kepolisian bergerak cepat. Polisi mengatur lalu lintas buka tutup di lokasi tersebut.

“Longsor terjadi sekitar pukul 15.00 WIB saat hujan deras. Saat ini, arus lalu lintas masih bisa dilalui dengan sistem buka tutup,” ujar Bandar, Iptu Diko.

Diko mengemukakan mengatasi longsor tersebut, pihaknya bersama warga setempat melakukan kerja bakti untuk membersihkan material longsor yang menutup jalan.

Pembersihan material itu sebagai upaya agar jalur Bandar-Jeruk Kabupaten Pacitan dapat dilalui olen kendaraan dengan aman dan nyaman.

“Saat ini, kami bersama warga sedang membersihkan material longsor. Arus lalu lintas juga diatur dengan sistem buka tutup,” ujarnya.

Lebih lanjut Diko mengimbau kepada warga untuk selalu waspada jika hujan turun deras juga disertai angin. Warga diharapkan untuk mencari tempat aman agar terhindar dari segala bentuk bencana.

Dapatkan update menarik hanya di .com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter .