Anton yang Hilang di Sungai Brantas Jombatan Jombang Akhirnya Ditemukan, Innalillahi

Jombang, Jurnal Jatim – Anton Bahrul (43) pria yang dilaporkan hilang di Sungai , Jombatan, Kesamben, Jombang telah ditemukan tim SAR, Rabu (17/4/2024) siang.

Anton ditemukan dalam keadaan . Lokasi penemuan jasadnya berjarak sekitar 250 meter dari TKM atau (tempat kejadian musibah).

Komandan Tim Basarnas Surabaya, Adhie Dwi S menjelaskan pihaknya membagi empat tim pada pencarian hari ketiga ini. Tim pencarian tersebut disebar ke empat titik.

“Kami menduga saat itu korban tidak jauh dari TKM dan menyangkut di pintu (bendungan),” kata Adhie kepada wartawan.

Atas dugaan korban yang masih tersangkut di bawah bendungan, pihaknya melakukan koordinasi dengan petugas penjaga pintu air, tujuan untuk membuka pintu bendungan.

“Kami diizinkan untuk membuka pintu DAM, namun hanya setengah jam saja dan tidak boleh lama-lama,” kata dia.

Setelah mendapatkan izin dan pintu DAM dibuka, sekitar 10 menit kemudian, korban muncul ke permukaan. Saat itu, kondisi Anton sudah dalam kondisi tewas.

“Korban ditemukan setelah pintu DAM kami buka. Jasad korban muncul ke permukaan. Kondisi korban dalam keadaan dunia,” katanya.

Selanjutnya, dikatakan Adhie, jasad Anton dievakuasi lalu dibawa ke RSUD Jombang. Setelah itu diserahkan kepihak keluarga untuk dimakamkan.

Anton dilaporkan hilang di sungai Brantas diduga pada Senin (15/4/2024) sekitar pukul 09.30 WIB. Dugaan kuat Anton hilang akibat terseret arus Sungai Brantas setelah jatuh terpeleset.

Itu setelah ada rekaman milik kantor BBWS (Balai Besar Wilayah Sungai) Brantas yang ada di Bendungan Karet Sungai Brantas Menturus Kudu Jombang.

Detik-detik korban terpeleset dan dihantam arus terlihat jelas di dalam CCTV itu. Korban saat itu meninggalkan pakaian, sepeda lipat dan sandal  di tersebut.

Setelah ditemukannya Anton dalam kondisi tak bernyawa ini, pencarian tim gabungan dari , Basarnas Surabaya, serta relawan dari Jombang dan dihentikan dan dinyatakan ditutup.

Dapatkan update menarik hanya di .com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter .