Sopir Truk Kurang Jaga Jarak di Jalur Padat Seruduk Tiga Kendaraan di Jombang, 1 Tewas

, Jurnal Jatim menyeruduk tiga kendaraan di Jombang diduga karena kurang jaga jarak di jalur padat. Akibatnya, satu orang di lokasi.

Korban yang meregang nyawa karena tergencet adalah motor bernama M. Nur Haqiqi, (19). Sedangkan yang dibonceng Ilham Bagus Pratama (18) luka parah.

Kecelakaan melibatkan empat kendaraan ini terjadi di Jalan Raya Nasional, Jombang , di dekat proyek perbaikan cor Peterongan, Kamis (28/3/2024) dini hari.

Kasus laka beruntun tersebut kini ditangani unit laka Satlantas Polres Jombang. Polisi telah melakukan olah TKP dan mengamankan barang bukti di lokasi kejadian.

“Kecelakaan 4 kendaraan, korban meninggal dunia 1 orang, pengendara motor, yang dibonceng luka-luka. Sementara seluruh sopir truk dan mobil selamat,” kata Kanitgakkum Satlantas Polres Jombang Ipda Anang Setiyanto yang membenarkan kecelakaan itu.

yang dihimpun, kendaraan yang terlibat kecelakaan adalah kijang Innova nopol AB 1301 UX disopiri Misfiyanto, (55) asal Porong, Sidoarjo.

Truk boks bernopol W 8821 NK yang tengah disopiri Ahmad Budhi Wahyono (32) warga Rejoslamet, Mojowarno Jombang.

Sepeda motor Honda Beat pelat nopol S 5765 WR dikendarai M. Nur Haqiqi membonceng Ilham Bagus Pratama (18) keduanya warga Desa Tanggalrejo, Kecamatan Mojoagung, Jombang.

Serta truk boks tronton berpelat nopol B 9065 UXU yang disopiri Teguh Waskito, 42, warga Kebondalem, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

“Kecelakaan terjadi tadi pagi sekitar pukul 03.00, sebelum subuh, di jalur sebelah selatan, semua kendaraan dari barat ke arah timur,” kata salah satu warga sekitar, Nurul Huda.

Semula, mobil kijang innova berada di posisi paling depan. Mobil ini berjalan pelan karena jalur padat ada proyek pengecoran jalan raya nasional.

Di belakangnya, truk boks yang juga melaju pelan. Tepat di belakang pengendara motor honda Beat yang dikendarai korban. Dan ada di posisi paling belakang .

Nah truk paling belakang itu disuga tak melihat arus lalu lintas di depannya hingga langsung menabrak kendaraan yang berjalan se arah di depannya.

“Awalnya truk paling belakang tersebut menyeruduk motor di depannya, terus motornya menabrak truk depannya, terus truk nomor dua menabrak belakang Innova,” kata dia.

Kecelakaan beruntun itu mengakibatkan kerusakan pada semua kendaraan. Paling parah, dialami oleh yang tergencet di antara dua truk. “Satu orang meninggal terjepit bersama motornya, yang dibonceng luka parah,” katanya.

Dapatkan update  menarik hanya di .com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter .