Kota Kediri Siapkan 150 Orang Balik Gratis 2024, Begini Sarat Pendaftarannya

, Jurnal Jatim – lebaran 2024 ini, menyediakan fasilitas bagi warganya setelah nanti. Program itu diselenggarakan perhubungan ().

Jadwal keberangkatan program Rantau Gratis ini adalah setelah lebaran di tanggal 15 April 2024. Tujuan Surabaya dengan kuota sebanyak 150 orang.

Balik gratis ini dikhususkan bagi masyarakat Kota Kediri, untuk melakukan mudik pada Lebaran 1445 H tahun 2024.

Menurut Kepala Dinas perhubungan kota Kediri, Didik Catur, animo masyarakat sangat tinggi dalam merespons program balik gratis tersebut, karena masyarakat merasa aman, nyaman dan tidak kesulitan menuju ke tempat kerjanya di Surabaya.

“Rencananya balik gratis akan diberangkatkan dari terminal Tamanan kota Kediri, pada hari terakhir cuti , yaitu 15 April 2024 mendatang pukul 07.00 WIB, “kata Didik, Sabtu (30/3/2024).

Lebih lanjut, sebagai penyelenggara angkutan lebaran, disarankan mengurangi kemacetan dan menekan angka kecelakaan, dengan mengimbau agar tidak kembali ke tempat kerja menggunakan kendaraan pribadi.

“program balik gratis 2024 ini, diharapkan dapat membantu masyarakat untuk balik menggunakan moda transportasi yang lebih aman,” ujarnya.

Masyarakat yang ingin melakukan Balik Gratis ke Surabaya, bisa segera mendaftarkan diri, yang sudah dibuka sejak 20 Maret 2024.  Pendaftaran akan ditutup sewaktu waktu jika kuota terpenuhi.

Adapun persyaratan mudik gratis 2024 adalah ber- KTP Kota Kediri, dan melakukan pendaftaran secara online melalui link https://bit.ly/BALIKGRATIS2024 maupun offline, langsung datang serta mendaftar ke Dinas perhubungan kota Kediri, yang berada di Jl Semeru, mulai pukul 08:00 hingga pukul 15:00 WIB.

Dapatkan update menarik hanya di , Jangan lupa follow di jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter .com