Kebakaran Bengkel Las Jelang Buka Puasa Bikin Panik Warga di Jombang

Jombang, Jurnal – Di saat umat islam bersiap buka Ramadan dikagetkan adanya las di Desa Kedungdowo, Kecamatan , Jawa Timur, Minggu (17/3/2024).

Warga sekitar yang panik berusaha untuk memadamkan api menggunakan peralatan seadanya. Namun, api bertambah besar dan warga kewalahan. Kemudian dilaporkan ke pos damkar () setempat.

Koordinator pos pemadam kebakaran Ploso Tirtha, mengatakan kebakaran usaha milik Safii (45) itu terjadi sekitar pukul 17.30 WIB jelang berbuka 1445 Hijriah.

“Api sekarang sudah padam dan tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian tersebut,” kata Tirtha, tertulis.

Kali pertama yang mengetahui kebakaran tempat usaha itu adalah karyawan setempat yang melihat adanya kepulan asap di area bengkel las.

Setelah dicek, ternyata terjadi kebakaran. Karyawan bersama warga sekitar mencoba memadamkan api dengan alat seadanya.

“Api tidak padam kemudian dilaporkan, warga kepada kami, dan kami langsung menuju ke lokasi,” katanya.

Menurut Tirtha, Satu unit fire pumper truck beserta perlengkapan dan sejumlah personel diterjunkan ke lokasi. Setibanya di lokasi, dilakukan pemadaman dan pembasahan.

Setelaj satu jam petugas damkar berjibaku, akhirnya api pada. Kendati tak ada korban dalam peristiwa itu, satu set alat las listrik beserta peralatan ludes .

“Kerugian ditaksir Rp10 juta. Adapun untuk penyebab kebakaran diduga korsleting listrik,” ujar Tirtha.

Atas kejadian itu, Damkar Jombang mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap kebakaran, baik itu kebakaran rumah maupun kebakaran lahan dan hutan. Warga diharapkan tidak membuat sumber api maupun meninggalkan sembarangan. Selain itu jika bepergian agar rumah dicek dulu.

Dapatkan update berita menarik hanya di , Jangan lupa follow jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter