Bantu Warga, Takmir dan Remaja Masjid di Kediri Bagikan Paket Sembako

,  – Takmir dan remaja di Kediri menggelar aktivitas sosial membantu warga dengan berbagi ratusan paket .

Aktivitas itu dilakukan takmir dan remaja Masjid Al Mubarok di Dusun Dawung, Kecamatan Wates, , Minggu (17/3/2024).

Paket sembako yang dibagikan berisi , minyak goreng, gula putih, mi instan dan kecap. Hal itu lantaran saat ini sembako masih terbilang cukup tinggi, dan dinilai memberatkan warga.

“Pembagian paket sembako ini untuk membantu meringankan warga masyarakat sekitar masjid,” kata Pengurus takmir Masjid Al Mubarok Ahmad Shodik.

Sebelum paket sembako itu dibagikan, takmir dan remaja Masjid Al Mubarok berdoa terlebih dahulu, agar semua amal selama bulan Ramadan ini, diterima dan mendapatkan balasan dari Tuhan.

Seusai berdoa, mereka keliling dari ke rumah warga untuk membagikan paket sembako. Pembagian dilakukan secara door to door, agar lebih tepat sasaran.

Ahmad Shodik mejelaskan, pembagian paket sembako selain untuk sedikit meringankan beban warga, juga meningkatkan tali silaturahmi serta kerukunan antarwarga, selain itu juga bentuk ukhuwah islamiah ke .

“Paket sembako kita bagikan ini merupakan iuran dan swadaya dari takmir dan remaja masjid. Jumlah total sekitar 100 paket sembako, yang disalurkan kepada masyarakat,” katanya.

Sementara, Sukardji warga yang menerima paket sembako mengaku sangat senang dengan pemberian itu. Apalagi saat ini harga kebutuhan pokok mahal.

“Nanti rencana paket sembako akan dimasak untuk buka puasa. Dan kami berharap, pembagian akan terus dilakukan oleh pihak takmir Masjid,” kata warga Lingkungan Trate Dusun Dawung ini.

Dapatkan update menarik hanya di .com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com