Nyai Sepuh Jombang Serukan Pilpres 2024 Sekali Putaran untuk Prabowo-Gibran

Jombang, Putri pendiri (NU) KH Abdul Wahab Chasbullah, Nyai Hj Machfudhoh Aly Ubaid menyerukan Pilpres 2024 sekali putaran untuk kemenangan capres-cawapres nomor 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Machfudloh menyampaikan dalam acara istighotsah keselamatan bangsa dan Negara untuk kemenangan capres-cawapres nomor 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sekali putaran di lingkungan Pesantren Bahrul Ulum (PPBU) Tambakberas Jombang, Jawa Timur, Sabtu (10/2/2024).

Hadir di acara itu, Jatim Indar Parawansa, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim Prabowo Subianto-Gibran, Boedi Prijo, para Kiai, Nyai serta masyarakat dan ratusan santri Jombang.

“Mari bapak ibu yang hadir di sini dan juga para santri nantinya selesai ini supaya menelepon kepada orangtuanya, sebagai wali santri saya minta untuk bersama-sama bergabung memenangkan Prabowo-Gibran nomor 2 sekali putaran,” ujarnya.

Nyai Sepuh Jombang Serukan Pilpres 2024 Sekali Putaran untuk Prabowo-Gibran

Pada kesempatan itu, Nyai Machfudhoh juga menjelaskan sejumlah program dan janji Prabowo-Gibran. Di antaranya adalah akan memperhatikan pesantren.

“Beliau (Prabowo) berjanji akan memperhatikan dan memberikan fasilitas kepada pesantren-pesantren. Ini yang harus kita perjuangkan,” kata pengarah Tim Kemenangan (TKN) Prabowo-Gibran itu.

“Ada komitmen, ada niatan akan membersarkan NU dan memperhatikan pesantren,” lanjut wanita kelahiran 12 Maret 1944 ini.

Menurutnya, pesantren merupakan aset yang sangat menguatkan Indonesia, aset yang menjadi benteng Indonesia, serta aset yang menjadi keselamatan bangsa Indonesia.

“InsyaAllah ketika pak Prabowo menang, InsyaAllah rakyat kita akan makmur. Prabowo menang akan menyentuh kesejahteraan pendidikan dan dhuafa,” kata Pengasuh Pondok Pesantren Putri Al Lathifiyyah 1 Bahrul Ulum Jombang ini.

Dikatakan Nyai Machfudhoh, istigasah keselamatan bangsa dan negara digelar di hari terakhir masa kampanye pemilu 2024 untuk memantapkan lagi pada pencoblosan 14 Februari nanti.

Putri pertama dari empat bersaudara, dari pasangan KH. Wahab Chasbullah dan Nyai Sa'diyah itu meyakini Prabowo adalah orang tulus dan ikhlas, jiwa raganya untuk bangsa dan negara.

Keyakinan itu ia ketahui dari beberapa kali mengikuti acara bersama Prabowo dan mendengarkan laporannya.

“Beliau menyatakan bahwa jiwa raganya diserahkan untuk bangsa negara. Kekayaannya diserahkan untuk bangsa negara. Itulah keikhlasan beliau, semoga allah kabulkan niat beliau yang sangat mulia itu,” katanya.

“Marilah kita dukung, kesempatan peluang emas ini harus kita junjung harus kita realisasikan sehingga terbukti perubahan di negara yang kita cintai,” lanjut dia.

Mengakhiri sambutannya, Nyai Machfudloh mengajak masyarakat untuk memilih capres-cawapres nomor urut 2 pada pemungutan suara14 Februari 2024. “Kita menusuk (mencoblos) baca bismillah,” ujarnya.

Sementara itu, Khofifah yang juga menjadi bagian TKN Prabowo-Gibran mengingatkan kepada masyarakat agar menyelenggarakan demokrasi secara berkualitas.

“Semua mari kita menjaga demokrasi secara berkualitas, yang sudah menentukan pilihannya mohon di jaga suaranya. Dan tentu karena saya menjadi bagian paslon 02 saya berharap semuanya masyarakat Indonesia, masyarakat Jawa timur gunakan hak pilihnya, 14 hari Februari,” ungkap Khofifah usai tersebut.

Mantan sosial ini berharap potensi kemenangan di Jawa Timur tidak tergoyah dari isu atau rumor politik uang.

“Saya berharap Jawa Timur menang  signifikan, dan semoga Pak Prabowo Gibran menang satu putaran. Saya rasa militansi akan terbangun jika melihat tokoh, kita memilih untuk membawa Indonesia kedepan lebih baik, adil, membawa kemakmuran sesuai janji Pak Prabowo,” katanya.

Dapatkan update berita menarik hanya di , jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.