Erick Thohir Ziarah Gus Dur di Jombang, Sebut Belum Berfikir Pengganti Ahok

Jombang, – Menteri BUMN Erick Thohir ziarah makam Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid atau Kompleks Jombang, Jawa Timur.

Setelah ziarah, Erick menyebut masih belum berfikir pengganti Basuki Tjahaja Purnama atau sebagai komisaris utama (Komut) PT (Persero).

Erick mengaku saat ini sedang menjalani cuti sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Ia juga tidak mau terjebak dalam statement-statement.

“Nanti dianggap saya menggunakan fasilitas negara dan lain-lain,” ungkap menteri yang mendukung pasangan -wakil Presiden nomor 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka tersebut.

Apalagi, dikatakan Erick, sekarang ada konotasi yang sedang terjebak pola pikir yang berbeda tapi juga bisa menyesatkan.

“Contoh, BUMN akan dikoperasikan. Saya juga dibilang yang membuat berita ,” kata pria yang juga menjabat Ketua Umum PSSI tersebut.

Diketahui, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok telah menyampaikan pernyataan pengunduran dirinya sebagai komisaris utama (Persero).

Pernyataan itu disampaikan Ahok melalui unggahan di akun media sosial miliknya, Jumat (2/2/2024) lalu. Dalam unggahan itu Ahok memperlihatkan surat dengan logo PT Pertamina.

“Unggahan ini merupakan bukti tanda terima surat pengunduran diri saya sebagai komisaris utama PT Pertamina (Persero), yang saya serahkan hari ini, 2 Februari 2024,” tulis Ahok dalam unggahan tersebut.

Ahok menyebutkan pengunduran dirinya itu terkait dengan dukungan politiknya terhadap pasangan calon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

“Hal ini agar tidak ada lagi kebingungan terkait arah politik saya,” ujar mantan Gubernur DKI tersebut.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow  jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.