Dua Calon Presiden Hari Ini Keliling Jombang, Ini Agendanya

Jombang, Jurnal Jatim – Dua calon presiden (Capres) dijadwalkan keliling Kabupaten Jombang, Jatim, hari ini, Jumat (12/1/2024).

Yakni Ganjar Pranowo Capres nomor urut 3 dan Anies Rasyid Baswedan Capres nomor urut 1.

Ganjar Pranowo akan ke pondok Pesantren di Jombang dan berziarah ke makam pendiri NU, di antaranya makam KH di Denanyar.

Pengasuh Pondok Pesantren Al Aziziyyah Denanyar Jombang KH Abdul Muiz Aziz membenarkan itu. Ia menyebut, Ganjar juga akan silaturahmi ke pondok.

“Ya (ke Pondok),” kata Gus Muiz, sapaan akrab KH Muiz Aziz.

Berdasarkan agenda acara yang didapat, sebelum ke Jombang, Ganjar menghadiri Sarasehan Petani Tebu di Desa Klinter, Kecamatan Kertosono, pukul 10.50 WIB.

Kemudian, pada pukul 11.35 WIB, Ganjar akan menunaikan salat Jumat, di Masjid Al-Ijabah di Desa Plimping, Kecamatan Baron, Kabupaten Nganjuk.

Selanjutnya, pada pukul 12.50 WIB, Ganjar akan menggelar rapat konsolidasi bersama Tim Pemenangan Cabang (TPC) Ganjar-Mahfud, calon legislatif partai , serta para relawan Ganjar-Mahfud asal Nganjuk dan Jombang di Aula Kantor DPC PDI Perjuangan di Mangundikaran, Nganjuk.

Usai rapat konsolidasi, pada pukul 15.05 WIB, Ganjar Pranowo akan berziarah ke makam pendiri NU KH Hasyim Asyari dan Presiden ke-4 di Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Pukul 15.30 WIB, mantan Gubernur itu akan berziarah ke makam KH Abdul Wahab Chasbullah di Ponpes Bahrul Ulum , Jombang.

Dilanjutkan ziarah ke makam Mbah Bisri dan Gus Iim di pondok pesantren Mamba'ul Ma'arif di Denanyar, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Nggeh (iya) nanti sekitar jam 15..00 Pak Ganjar ke Denanyar. Agendanya ziarah dan ke Pondok,” kata Ketua relawan pendukung Ganjar-Mahfud, Garuda Jatim Kabupaten Jombang, Afwan Muktafi.

Selesai berziarah, pada pukul 17.35 WIB, Ganjar bersilaturahmi dengan para Kiai Kampung di Pondok Pesantren Tahfid Hamalatul Quran di Sumberbendo, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang.

Pada pukul 19.00 WIB, Ganjar dijadwalkan bertemu para petani tembakau di Desa Bawangan Ploso, Kabupaten Jombang.

Sementara itu, Capres Anies Baswedan dijadwalkan akan menghadiri haul KH Bisri Syansuri di pondok pesantren Mambaul Ma'arif Denanyar. Kiai Bisri merupakan kakek buyut cawapres Muhaimin Iskandar.

“Iya, InsyaAllah (Pak Anies) akan hadir Haul Mbah Bisri,” kata Presiden Laskar Santri Indonesia, yang juga pengasuh Ponpes Mambaul Maarif Denanyar Jombang dihubungi melalui telepon.

Dapatkan update berita menarik hanya di .com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.