Simak Baik-baik, Pesan Pj Bupati Sugiat Kepada Ribuan Linmas di Jombang

Jombang, Pj  Sugiat menyampaikan pesan penting buat Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) di daerahnya jelang 2024.

Pj Bupati Sugiat menyampaikan, salah satu tugas pokok dan fungsi linmas harus mampu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Satuan linmas harus mampu jadi pelopor dan penggerak swakarsa di tengah-tengah masyarakat.

Linmas juga didorong membaur dengan kelompok-kelompok masyarakat guna menciptakan situasi tertib, tenteram dan aman di wilayah .

“Saya berpesan kepada Satlinmas untuk memberikan pelayanan yang cepat dan tepat atas segala ancaman, gangguan, halangan, tantangan terkait ketertiban umum dan ketentraman yang terjadi di tengah masyarakat,” kata Sugiat dalam sosialisasi Peningkatan Kapasitas Satlinmas, di serbaguna, Balai Sengon Jombang, Rabu (6/12/2023).

Selain itu, Satlinmas diharapkan selalu peka terhadap segala bentuk perubahan-perubahan sosial yang terjadi di masyarakat.

“Sehingga kita dapat melakukan langkah-langkah antisipatif untuk menghindari dampak yang lebih besar,” ujarnya.

“Tingkatkan disiplin, dedikasi dalam tugas serta tingkatkan jejaring kerja baik dengan anggota satuan pamong praja maupun unsur-unsur lain yang mendukung tugas dan fungsi di lapangan,” lanjut Sugiat.

Begitu juga dalam pelaksanaan pemilu nantinya, menurut Sugiat, tugas satlinmas adalah menjaga ketenteraman dan ketertiban masyarakat, memelihara dan menjaga keamanan , menjaga keamanan barang-barang keperluan pemilu.

“Serta membantu aparat penyelenggara dalam mengamankan dan menertibkan pelaksanaan pemilu,” kata Kepala Badan Intelijen Nasional Sulbar ini.

Sugiat juga mengimbau kepada segenap komponen untuk bersama-sama menjalin kerjasama agar ancaman, gangguan, hambatan, dan tantangan yang dapat memecah belah bangsa ini teratasi.

“Serta merubah paradigma dan meninggalkan pola pikir dari dilayani ke melayani,” pungkas Sugiat.

Dapatkan update berita menarik hanya di , jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com