Peziarah Meninggal saat Memenuhi Permintaan Terakhir, Berziarah di Jombang

Jombang, Jurnal Jatim – Seorang peziarah meninggal dunia di kawasan makam Sayid Sulaiman Dusun Rejoslamet Desa Mancilan Mojoagung, Kabupaten Jombang.

Konon, peziarah bernama Zainal Arifin (60) tersebut berziarah ke makam Sayid Sulaiman di Jombang untuk memenuhi permintaan terakhirnya sebelum meninggal dunia.

Dia berziarah bersama satu keluarganya asal Dusun Krajan Desa Kalidilem Kecamatan Randuagung Kabupaten  .

“Kejadian (orang meninggal mendadak) itu Sabtu (16/12/2023) malam, pukul 22.00 WIB dan jenazah almarhum langsung dibawa ke rumah duka,” kata Kapolsek Mojoagung Kompol Bambang Setyo Budi, Minggu (17/12/2023).

Bambang menjelaskan, almarhum berziarah ke Makam Mbah Sayid Sulaiman bersama keluarganya asal Desa Kalidilem Kecamatan Randuagung Kabupaten  Lumajang.

Mereka berangkat ke makam Mbah Sayyid (Sayid Sulaiman) dari rumah pada Sabtu (16/12/2023) siang dengan menggunakan mobil pribadi.

“Sekitar jam 21.00 Wib, mereka istirahat di depan area makam Mbah Sayid Sulaiman,” ujar Bambang.

Satu jam kemudian, atau sekitar Jam 22.00 Wib, Zainal Arifin diketahui salah satu keluarganya dalam keadaan meninggal.

Kemudian melaporkan kejadian tersebut ke kasun setempat dan diteruskan ke Mojoagung. Tidak berselang lama, petugas kepolisian tiba di lokasi.

Petugas melakukan , mencatat keterangan saksi-saksi serta memeriksa luar pada tubuh korban.

“Pada saat diperiksa disaksikan oleh warga maupun setempat atau keluarga korban tidak di temukan tanda-tanda atau penganiayaan serta korban mempunyai riwayat penyakit berat menurut keterangan anak korban,” kata Bambang.

Dikatakan Bambang, jenazah langsung dibawa keluarganya pulang ke rumah duka di Lumajang karena dari pihak keluarga tidak menghendaki untuk dilakukan visum luar mayat ke Puskesmas Mojoagung.

“Menurut keterangan keluarganya, sebelum meninggal korban sudah mempunyai riwayat penyakit berat dan permintaan terakhir dari korban sebelum meninggal mengajak keluarga untuk berziarah ke makam Sayid Sulaiman Desa Mancilan Kecamatan Mojoagung Kabupaten Jombang,” ujarnya.

Dapatkan update berita menarik hanya di , Jangan lupa follow jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter .com