Semua Madrasah di Jombang Sudah Melaksanakan Salat Gaib untuk Palestina

Jombang, Jurnal Jatim – Kemenag Jombang menyampaikan bahwa semua madrasah di wilayah tersebut telah melaksanakan untuk para syuhada korban kebiadaban zionis di .

Kasi pendidikan madrasah (Kasi Pendma) Kementerian (Kemenag) Jombang, Arif Hidayatulloh mengungkapkan salat gaib itu berlangsung di setiap madrasah masing-masing.

“Pelaksanaan salat gaib itu khusus ditujukan untuk seluruh masyarakat Gaza yang meninggal karena kekejaman zionis akibat peperangan sudah lebih dari dua pekan antara Palestina Israel,” kata Arif dikonfirmasi, Kamis (9/11/2023).

Selain salat gaib, dikatakan Arif, mereka juga melaksanakan bagi para syuhada di Palestina. Doa itu akan menjadi saksi atas pengorbanan warga Palestina dan menjadi balasan bagi setiap tindakan.

Arif menyampaikan sebagai sesama muslim sudah seharusnya ikut prihatin secara mendalam terhadap saudara seiman di Gaza, akibat tertindas oleh kekejaman zionis Israel tanpa memiliki rasa perikemanusiaan.

  antara dan Palestina ini bersumber dari ikatan iman. Kami, turut merasakan yang dialami oleh warga di Palestina sebagai duka bersama,” ujar Arif.

Arif menggugah semua elemen masyarakat peduli terhadap Palestina agar mereka segera keluar dari konflik berkepanjangan dan menjadi bangsa yang merdeka seperti Indonesia.

Sementara itu, salah satu madrasah yang telah menggelar salat gaib ialah siswa-siswi, dan staf Madrasah Tsanawiyah Negeri 11 (MTsN 11) Jombang Jawa Timur,  Selasa (17/11/2023) lalu.

Para siswa dan guru dengan khidmat dan penuh khusuk mengikuti salat gaib dengan imam ustaz Yusup Mu'addzin. Setelah itu,  bersama-sama melakukan doa untuk umat muslim di Palestina.

Ustaz Yusuf juga mendoakan umat islam di Palestina yang menjadi korban perang meninggal dunia dalam keadaan khusnul khotimah dan syahid.

“Semoga saudara-saudara kita umat muslim di Palestina yang meninggal dunia Khusnul Khotimah,” ujar ustadz Yusuf saat itu.

Arif kembali menambahkan, Salat gaib untuk korban Palestina itu juga sesuai dengan arahan agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas yang mengajak seluruh umat islam melaksanakannya.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.