Kenalin! ini Sosok Perempuan yang Dilantik Jadi Penjabat Wali Kota Kediri

Kediri, Jurnal – Penjabat (Pj) Wali Kota Kediri adalah seorang perempuan bernama Zanariah. Ia menggantikan Abdullah Abu Bakar yang masa jabatannya berakhir per 2 November 2023.

Zanariah dilantik sebagai Pj Wali Kota Kediri oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, pada Jumat (3/11/2023).

“Pagi ini sayan melantik Penjabat (Pj) Ibu Zanariah di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jumat (3/11/2023),” kata Khofifah dikutip akun instagramnya, Sabtu (4/11/2023).

Siapa sosok Zanariah itu? Dia adalah pejabat Kementerian Dalam Negeri ().

Khofifah menjelaskan, Zanariah merupakan Direktur Sinkronisasi Urusan Pemerintah Daerah (IV) Direktorat Jenderal Bina Daerah Kementerian Dalam Negeri (Ditjen Bangda Kemendagri).

zanariah sebagai Pj Wali Kota Kediri oleh Gubernur Khofifah berdasarkan SK Menteri Dalam Negeri tanggal 31 Oktober 2023 nomor 100.2.1.3_4248 Tahun 2023.

Dalam proses pelantikan tersebut, dilakukan penandatanganan dan penyerahan memori jabatan dari Wali kota Kediri Abdullah Abu Bakar kepada Pj. Wali kota Kediri Zanariah.

Dikatakan Khofifah, saat ini capaian pembangunan Kota Kediri sudah sangat baik. Pasalnya, saat ini (IPM) Kota Kediri berada di angka 79,59.

“Angka itu meningkat 0,99 persen dibandingkan IPM tahun lalu,” jelas Khofifah.

Wali kota purna tugas Abdullah Abubakar sendiri saat ini mencalonkan Provinsi Jawa Timur.

“Terima kasih semua dedikasi yang telah diabdikan untuk kenajuan kota Kediri. datang dan selamat bertugas Ibu Zanariah Pj. Walikota Kediri. Semoga lancar sukses semua,” tandas Khofifah.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter Jurnaljatim.com