Geger, Penjual Barang Bekas di Pasar Loak Jombang Ditemukan Membusuk

Jombang, –  Mayat pria dengan kondisi kulit menghitam dan ditemukan di sebuah rumah kontrakan Perum Permai Blok G nomor 28 Kebondalem Kecamatan Sabtu (14/10/2023) siang.

Penemuan mayat penjual barang bekas di Loak Mojoagung Jombang itu membuat geger masyarakat setempat hingga membuat bergegas ke lokasi seusai mendapatkan laporan warga.

mayat pria itu diketahui bernama I Gusti Made Sanjaya (59), asal Banjar Dinas Dauh Pura, Panji, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Provinsi .

Pemilik kontrakan, Arda Bilirouf Sarif mengatakan, awalnya dia diberitahu oleh tetangga yang curiga dengan bau busuk dari rumah kontrakan miliknya.

“Tetangga mencium bau tidak enak, setelah itu lapor ke saya selaku pemilik kontrakan,” kata Arda kepada wartawan di lokasi.

Mendapat laporan itu, Arda bergegas menuju ke lokasi. Ia bersama seorang remaja masuk ke rumah dan melihat penghuni kontrakan sudah tewas di tempat tidur dengan posisi terlentang tanpa baju dan memakai celana pendek (telanjang setengah dada).

Terlihat, jasad pria yang akrab dipanggil Edi itu sudah menghitam dan mengeluarkan bau busuk. Disebut Arda, korban tidak keluar sejak satu minggu terakhir.

“Tidak keluar sekitar satu minggu ini, cuma sekitar 4 hari lalu sama tetangga masih ada,” katanya.

Sehari-hari, dikatakan Arda, pria asal Bali itu bekerja menjual barang-barang bekas di pasar loak (PDS) Mojoagung, Jombang.

“Korban sudah lima bulan kontrak dan tinggal sendiri di sini, anaknya jarang ke sini, terkadang sebulan sekali ke sini,” ujarnya.

Belum diketahui pasti penyebab tewasnya korban. Disebut Arda, selama ini korban orangnya tertutup dan jarang bergaul dengan tetangga.

“Setahu saya (korban) tidak ada masalah, orangnya baik. Karena sudah tua habis kerja pulang, makan tidur. Jarang keluar, sama tetangga tertutup,” kata dia.

Pihak kepolisian yang melakukan olah TKP belum memberikan keterangan resmi terkait kejadian yang menggegerkan warga itu.

Usai diidentifikasi, mayat pria paruh baya itu warga dimasukkan kantong jenazah BPBD dan dibawa ke RSUD Jombang untuk dilakukan visum.

Dapatkan update berita menarik hanya di , Jangan lupa follow jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter Jurnaljatim.com