19 Kiai Khos Jatim Akan Antarkan Anies dan Muhaimin Daftar Capres-cawapres ke KPU

Jombang, Jurnal Jatim – Pasangan dan Abdul Muhaimin Iskandar (Amin) akan mendaftarkan diri sebagai Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) ke KPU RI pada Kamis, 19 Oktober 2024.

Saat mendaftar nanti, pasangan yang diusung , PKS dan Nasdem tersebut akankan oleh 19 kiai khos dari berbagai daerah di .

“Isyaallah pasangan Amin akan mendaftar ke KPU Pukul 8 pagi tanggal 19 Oktober. Kami akan berangkat bersama 19 Jawa Timur,” kata anggota Gerakan Nahdliyin Bersatu (GNB),  KH. Abdussalam Shohib, Selasa (27/10/2023).

Pria yang akrab disapa itu menjelaskan, ke 19 kiai khos tersebut dari berbagai daerah. Di antaranya dari Pondok Pesantren , Pesantren Ploso Kediri, Pesantren Sidogiri, Sampang, dan dari daerah lainnya.

Dalam agenda itu, selain mengantarkan pasangan Amin mereka akan menggelar doa bersama di kediaman Cak Imin dan Anies Baswedan di Jakarta.

“Agenda kami, selain mendampingi mereka (Amin) sore harinya kami akan menggelar doa bersama di rumah Gus Imin dan malamnya di rumah Pak Anies sebagai dukungan secara ,” ujar prngasuh pondok pesantren ini.

Pihaknya juga menegaskan hubungan AMIN dan para kiai, ulama serta masyarakat di Jawa Timur sangat baik, itu terlihat dari banyaknya antusias masyarakat di berbagai daerah yang mengikuti jalan sehat yang diselenggarakan pasangan Amin.

“Saya yakin jika terjadi 3 pasang Capres, Amin bisa memperoleh 40-50 persen suara di Jatim. Namun, jika cuma ada dua pasang kami yakin bisa memperoleh suara hingga 60-70 persen,” katanya.

Ia lalu menambahkan, terkait putusan MK terkait syarat menjadi Cawapres tentang batas usia maupun pernah menjabat kepada daerah itu tidak memengaruhi Amin.

Menurutnya, apapun keputusan MK tidak akan memengaruhi pasangan Anies dan Muhaimin. Pihaknya juga yakin pasangan Amin bakal menang pada Pemilu 14 Februari 2024 mendatang.

“Tidak akan mempengaruhi pasangan Amin. Saya kira pasangan Amin siap berkontestasi dengan siapapun sesuai aturan yang berlaku,” katanya.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.