Machinex Hadirkan Pameran Mesin Industri Terbesar dari China

Surabaya, – Revolusi Industri 4.0 yang digencarkan pemerintah membawa dampak positif pada industri dan infrastruktur.

Merespon kebutuhan akan peralatan mesin semakin besar, Machinex: The Industrial Network bakal menghadirkan solusi dengan mengimpor produk berkualitas dari China.

Pasar peralatan industri di Indonesia diperkirakan akan tumbuh sebesar 5 persen, dengan target mencapai 80 miliar dolar AS pada tahun 2025.

Indonesia, sebagai negara dengan populasi ke-4 terbesar di dunia dan sumber daya alam yang melimpah, memiliki potensi besar untuk mengembangkan pasar mesin industri.

Melihat fenomena tersebut, Machinex: The Industrial Network Indonesia akan hadir untuk kelima kalinya pada tanggal 23-25 November 2023 di JIExpo Kemayoran .

Acara ini akan menampilkan beragam peralatan mesin, mulai dari Logistics Equipment and Technology, Fastener Equipment and Finished Products, Logistics Service and Supply Chain, hingga Power Transmission and Control Technology.

“Machinex: The Industrial Network yang kelima, setidaknya mengantongi 500 eksibitor terverifikasi yang akan membawa 12,000 produk peralatan mesin berkualitas. Di acara sebelumnya, kami berhasil mencatat 10.000 pengunjung dan 2.000 lading buyer. Angka tersebut diharapkan akan meningkat di November terutama pada jumlah pembeli,” kata General Manager Meorient Indonesia, Larissa Zhou, Kamis (/9/2023).

Salah satu program yang dilakukan untuk mengenalkan Machinex: The Industrial Network lebih luas adalah dengan menggelar Industrial Networking Roadshow di berbagai kota besar di Indonesia dengan berbagai asosiasi resmi yang mendukung Machinex: The Industrial Network.

Seperti Persatuan Grafika Indonesia (PPGI), Indonesian Packaging Federation (IPF), Asosiasi Logistik Indonesia (ALI), Indonesian Cafe and Restaurant Entrepreneurs Association (APKRINDO), serta dari KADIN .

Surabaya adalah kota pertama diselenggarakannya roadshow tersebut. Mengusung tema “Advanced The Local Industry With World-Class Supplier from China” Roadshow Machinex: The Industrial Network yang digelar Westin Surabaya, dihadiri oleh berbagai petinggi Asosiasi dan Kamar Dagang Indonesia.

Machinex: Industrial Network Indonesia bukan hanya tentang bisnis, tetapi juga sebagai platform dan inspirasi bagi para pelaku industri.

Acara tersebut bertujuan untuk memperkuat kolaborasi antara China dan Indonesia dalam mendorong perkembangan industri yang lebih dinamis.

Dapatkan update berita menarik hanya di .com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter