Kebakaran Rumah di Plandi Jombang Terjadi saat Pemilik Sedang Tidur

Jombang, Jurnal Jatim milik Hari Susanto (43) di Perumahan Griya Plandi Permai Blok V Desa Plandi ludes , Senin (18/9/2023).

Kebakaran itu terjadi di saat Hari Susanto sedang tidur di dalam kamar. Beruntung, dia selamat dalam peristiwa tersebut, namun Hari mengalami .

Hari menceritakan, saat itu dia tidur di dalam kamar rumahnya. Karena mendengar suara seperti benda terbakar, dia lalu bangun dan keluar dari kamar.

“Saya bangun buka pintu atap sudah terbakar, sudah mau ambruk rumahnya. Tidak lama kemudian langsung ambrol,” ujar kepada wartawan di lokasi.

Di saat itu, Hari kemudian lari ke belakang untuk mengambil hewan peliharaannya dan berusaha untuk menyelamatkannya. “Ya, tadi lari ambil kucing sama luwak sama burung-burung,” ujarnya.

Nahas, panasnya suhu api di lokasi kebakaran membuat tubuh pemilik rumah itu terbakar hingga mengakibatkannya luka bakar.

“Luka wajah sama tangan, terbakar karena saking panasnya itu,” ucapnya.

Meski saat itu Hari berupaya menyelamatkan barang-barang berharga, namun kalah cepat dengan kobaran api yang membesar karena hembusan angin.

“Yang terbakar ini alat-alat tukang sama ternak burung murai,” katanya.

Peristiwa kebakaran tersebut dilaporkan ke pemadam kebakaran. Satu unit fire pumper truck dan satu unit fire Supply truck beserta peralatannya langsung bergerak ke lokasi.

Setiba di lokasi, petugas langsung menarik selang air dari mobil tangki lalu menyemprotkan ke titik api. Sekitar 2 jam si jago merah berhasil dijinakkan. Meski tak ada jiwa, namun rumah berukuran 7 X 10m² beserta isinya ludes terbakar.

“Tadi informasi dari warga, diduga dari korsleting listrik berada di ruang tengah, kamar, merembet ke depan merembet ke belakang,” kata petugas Damkar Jombang Samadan Mutofakun Safaat.

Menurut Samadan, yang terbakar bagian gudang penyimpanan tengah, belakang penyimpanan ruang burung. Kerugian ditafsir ratusan juta rupiah. Berdasarkan informasi, pemilik rumah yang luka dibawa ke untuk perawatan medis.

Dapatkan update berita menarik hanya di .com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter