Imbang Lawan Banyuwangi di Porprov Jatim 2023, Jombang Target Lolos Fase Grup

Jombang, – Imbang , Sabu (2/9/2023) sore, tim sepak bola Jombang menargetkan lolos fase grup pada laga Pekan Provinsi (Porprov) VIII Jatim 2023.

Ketua Kabupaten Jombang atau mengaku puas dengan hasil imbang yang diperjuangkan oleh tim menghadapi salah satu lawan berat yakni Kabupaten Banyuwangi, asuh pelatih Ambitie yang berani tampil terbuka.

“Meskipun hasilnya imbang, kami sangat bangga dengan penampilan tim,” kata Gus Sentot seusai laga, Sabtu (2/9/2023).

Ia menyampaikan tim Sepak Bola Jombang dalam Porprov VIII Jatim 2023 menargetkan bisa lolos pada fase grup. Mengingat dalam ajang dia tahunan itu harus menghadapi lawan tangguh, seperti kesebelasan sepak Bola Surabaya dan Bojonegoro.

“Target kami lolos dari fase grup ini. Karena kita terbilang di grup neraka bersama Surabaya dan Bojonegoro,” tandas Sentot.

Skor Imbang 2-2

Diketahui, pertandingan perdana tim sepak bola Kabupaten Jombang pada ajang Porprov Jatim 2023 melawam Banyuwangi berakhir menjanjikan. Raihan skor 2 – 2 sampai babak akhir pertandingan membuka asa tim Sepak Bola Jombang lolos fase group.

Dua kesebelasan melangsungkan laga di Jombang pada Sabtu 2 September 2023 disaksikan ratusan penonton suporter dari kedua kesebelasan.

Sejak awal laga, kesebelasan Kabupaten Jombang di bawah asuhan pelatih Ambitie Doius tampil ngotot dengan serangkaian serangan. Walhasil pada menit ke 57 babak kedua hadiah tendangan penalti Adi Pratomo membuat kesebelasan Jombang unggul 1:0.

Pada menit ke 58, tendangan keras pemain Banyuwangi dari luar kotak penalti berhasil menyamakan kedudukan. Jual beli serangan antar kedua tim terjadi, usaha ngotot pemain Jombang berbuah hasil pada menit ke 86, Qoyum Nazaludin menciptakan gol dari tendangan cantik dari sisi kanan pertahanan lawan.

Menit terakhir perpanjangan waktu 90+2 kesebelasan Banyuwangi mampu membuat skor imbang 2 : 2 melalui tendangan pinalti Risky Ramadhan. Hingga pertandingan usai skor imbang untuk kedua kesebelasan yakni Jombang dan Banyuwangi.

Dapatkan update berita menarik hanya di .com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.