Angin Mengamuk di Jombang, Tenda Acara Bupati Melayani Warga Porak-Poranda

Jombang, Jurnal Jatim – Angin kencang mengamuk menerjang Desa Tampingmojo Tembelang, Kabupaten Jombang. Tenda acara bupati melayani (bulaga) di lapangan desa itu pun porak-poranda.

Kejadian tersebut direkam video oleh warga yang berada di lokasi kejadian. Video itu kemudian beredar dari pesan berantai di grup whatsapp.

Terlihat dalam rekaman video itu sejumlah stan tenda di lapangan desa setempat roboh dan kursi porak- poranda. tenda patah, meja acara tumbang dan atap maupun dinding pelindung berserakan tersapu angin.

Pada video itu, beberapa orang di lokasi juga terlihat mengemasi sejumlah barang yang berserakan. yang didapat, kejadian itu sekitar pukul 14.00 WIB sesaat setelah acara Bulaga usai.

Acara itu sebelumnya dihadiri oleh Bupati Jombang dan kabupaten setempat serta sejumlah .

“Waktu kejadian sekitar pukul 2 siang,” kata salah satu warga, Heru saat berada di lokasi kejadian.

Menurut dia, stan tenda acara Bulaga yang ambruk diterjang angin berada di deretan utara yang ditempati , PDAM ( Daerah Air Minum) dan PD Panglungan.

Penuturan Linmas Desa Tampingmojo, Slamet, kejadian tersebut berlangsung cepat. Saat peristiwa berlangsung, Slamet sedang berada di sebelah selatan tenda.

“Acara baru selesai saya melihat angin itu masuk ke tenda dan langsung terbalik, angin dari arah selatan,” kata pria berusia 57 tahun ini dikonfirmasi di lokasi.

Melihat kejadian itu, Slamet langsung lari. Dia juga melihat banyak orang. Beruntung, kata dia, tidak ada korban jiwa dalam bencana alam tersebut.

“Menimpa dua mobil yang berada di dalam dan di samping tenda. Sekarang mobil sudah dikeluarkan dan mobil tidak mengalami kerusakan,” ujarnya.

Ia menambahkan jika ada sekitar sebanyak 7 tenda terop yang porak-poranda karena amukan angin. Akibatnya, besi penyangga, dan peralatan tenda lainnya rusak.

“Acara (Bulaga) 2 hari, sekarang ini sudah selesai dan besok 1 hari lagi. Kemungkinan diganti karena masih ada acara satu hari lagi,” tandasnya.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com