Brakk, Toyota Innova Menancap Bodi Belakang Truk Tronton Muatan Triplek di Tol Jombang

Jombang, Jurnal Jatim – Mobil Toyota Innova menabrak belakang truk tronton bermuatan triplek di Tol Jombang, Selasa malam (18/7/2023). Saat kejadian, kondisi mobil menancap di bodi belakang truk.

Insiden mobil keluarga menabrak truk itu terjadi di kilometer 674+800 B Tol Jombang-Mojokerto (Jomo) masuk di Desa Banjarsari, Kecamatan Bandarkedungmulyo, Jombang.

Kepala Departemen Layanan Operasi Jalan Tol PT Astra Infratoll, Zanuar Firmanto dalam keterangannya menyebut, kecelakan dua kendaraan itu tadi malam pukul 21.46 WIB.

“Kencangnya benturan dalam kecelakaan itu, membuat mobil toyota Innova menancap bak (bodi) belakang truk bermuatan triplek. Tidak ada korban jiwa,” kata Zanuar.

Zanuar menjelaskan, kecelakaan bermula mobil Toyota Innova nopol L 1436 FA tengah berjalan dari arah Surabaya menuju Jombang.

Mobil jenis minibus itu, kata Zanuar, disopiri oleh Hernawanto, (48) warga Kota Surabaya.

“Pengemudi Innova saat itu masuk dari GT Warugunung dengan tujuan Blitar,” katanya.

Dikatakan Zanuar, Hernawanto mengemudi kendaraan tersebut dengan kecepatan tinggi, sekitar 100 kilometer perjam. Namun, mobil ini justru menggunakan jalur lambat.

Nahas, saat tiba di KM 674.800, truk tronton nopol R 1574 UD bermuatan triplek dengan berat 20 ton, sedang berjalan pelan di jalur lambat.

Truk tersebut disopiri oleh Mingun (40) warga Banjarnegara, Jawa Tengah.

“Truk berjalan dengan kecepatan 40 km perjam karena membawa muatan,” kata Zanuar.

Diduga Hernanto mengemudikan mobil innova dengan kondisi mengantuk akhirnya menabrak bagian belakang truk tronton itu. Kencangnya benturan membuat truk terdorong hingga 200 meter ke depan.

“Kedua kendaraan akhirnya berhenti di KM 674.600, dengan posisi mobil menancap bodi belakang truk,” rincinya.

Beruntung, tak ada korban jiwa dalam kejadian laka lantas di Tol Jombang itu. Hernawanto, hanya mengalami luka ringan dan ditangani petugas kesehatan. Sementara Mingun, tak menderita luka berarti.

“Kedua kendaraan dipinggirkan dan diamankan di Junkyard 684 A, kasusnya dalam penanganan PJR Polda Jatim,” kata dia.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.