Wow! Di Tuban, Sapi Kurban Iduladha Bobot 1 Ton Lebih Terjual Rp100 Juta

Tuban, Jurnal kurban bobot 1 ton lebih di Tuban sudah laku terjual dengan harga Rp100 juta. Sapi yang harganya setara mobil tersebut dibeli salah satu asal Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

“Maskot kita (sapi) sudah dibeli orang Gresik untuk kurban,” kata sapi dan pemilik peternakan Sri Wilujeng Farm Tuban, Didik Wahyudi, Minggu (25/6/2023).

Peternakan sapi “Sri Wilujeng Farm” di Desa Senori, Kecamatan Merakurak, memang tengah kebanjiran pembeli dari berbagai daerah. Ratusan ekor sapi sudah laku terjual mendekati Hari Raya 2023.

“Penjual tahun ini lebih bagus dari tahun kemarin, karena tahun lalu mengalami pandemi dan ada PMK (penyakit mulut dan kuku). Penjual sampai saat ini sudah lebih 250 ekor,” katanya.

Saat ini pengusaha muda itu semakin sibuk melayani pembeli menjelang perayaan . Dimana, setiap hari ia melayani pelanggan yang datang langsung ke kandang miliknya.

“Pembeli ada yang dari Sidorejo, Malang, , Tuban sendiri, dan lainnya,” tambahnya.

Menurutnya, sapi untuk kurban ini dijual bervariasi mulai dari Rp 16 juta hingga Rp 100 juta. Dimana, ia mengaku penjualan sapi untuk kurban tahun ini mengalami peningkatan dibandingkan dengan tahun lalu karena pelayanan dan kondisi kesehatan sapi diperhatikan serius.

“Pelayanan kita berikan yang terbaik buat pembeli, termasuk kondisi kesehatan sapi menjadi perhatian kita,” jelas Didik.

Ia pun berpesan kepada masyarakat agar tidak perlu khawatir jika membeli sapi disini untuk kebutuhan kurban. Sebab keberadaan hewan ternak untuk kebutuhan kurban yang diambil dari sini dalam kondisi sehat dan sudah mendapatkan surat keterangan kesehatan hewan (SKKH) dari dinas setempat.

“Tidak usah kuatir dan kita pastikan hewan kurban disini sehat dan aman. Pembeli juga bisa langsung datang disini untuk memilih langsung,” terang Didik.

Kepuasan terhadap pelayanan dan kualitas sapi di peternakan Sri Wilujeng Farm itu dirasakan sejumlah pembeli dari berbagai daerah termasuk luar Tuban. Salah satunya diungkapkan Syamsul Hadi salah satu pembeli asal Kota Surabaya.

“Saya sudah keliling dimana-mana, dan disini yang paling bagus baik kualitas sapinya sampai harganya juga terjangkau,” ungkap Syamsul Hadi bersama rombongan ketika berada di Tuban.

Ia mengaku datang ke peternakan Sri Wilujeng Farm ini untuk membeli 20 ekor sapi sebagai kebutuhan kurban di tahun ini. Serta telah menjadi langganan bertahun-tahun untuk membeli hewan kurban disini karena pelayanannya bagus.

“Saya sudah bertahun-tahun langganan beli sapi kurban disini. Disini bisa langsung memilih kebutuhan sapi kurban, bagus-bagus,” jelasnya.

Hal sama juga disampaikan Syaid Sudiyono salah satu warga Kabupaten Tuban. Ia pun mengaku tempat Sri Wilujeng Farm ini sudah jadi langganan untuk mencari sapi kurban.

“Hampir setiap tahun kita sudah istiqomah beli disini, pelayanan dan kualitas sapinya sudah terjamin. Tidak diragukan lagi,” jelas Syaid Sudiyono di kandang Sri Wilujeng Farm untuk beli 2 ekor sapi kurban.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com