Di Jombang, Maling Sukses Gondol Motor Depan Toko Gerabah Tanpa Alat

Jombang, – Pencuri mampu menggondol yang diparkir di depan gerabah di Jawa Timur tanpa alat, pada Rabu pagi (24/5/2023) sekitar pukul 06.20 WIB.

Dalam aksinya, pelaku yang terekam CCTV tidak membawa alat apapun. Diduga kunci motor saat itu masih menancap di setir motor sehingga pelaku dengan mudah untuk membawa kabur.

Rekaman CCTV sebagaimana dilihat memperlihatkan aksi pencurian sepeda motor di toko gerabah di Selorejo, Kecamatan Mojowarno Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Pelaku memakai baju hitam, bermasker dan juga memakai terlihat santai berjalan menuju ke depan toko yang masih tutup. Pelaku kemudian membawa kabur motor matik warna hitam yang terparkir.

Saat mendorong motor, seorang pria keluar dari toko unuk mengejarnya. Namun, upaya pengejaran tidak membuahkan hasil. Pencuri berhasil kabur membawa motor curian nopol S 5038 OH.

Belakangan yang mengejar pelaku curanmor itu adalah adik pemilik toko M Hasyim Nurul Izzah (22).

Sebelum kejadian, Hasyim berada di dalam toko yang pintunya tidak terbuka lebar. Hasyim sempat melihat dua orang pria naik motor honda PCX boncengan berhenti di depan toko.

Salah satu dari dua pria itu turun dari lalu berjalan menuju ke depan toko dan langsung mengambil motor yang terparkir di depan toko diduga kunci masih tertancap di setir.

“Saya lihat ada PCX di sana, satunya mengambil sepeda. Saya buka toko dan saya kejar gak kena, larinya ke arah barat,” kata Hasyim.

Menurut Hasyim, ciri-ciri pelaku yang mengambil motor memakai celana jeans, baju hitam, pakai masker dan helm. Sedangkan satu pelaku yang di motor PCX orangngnya agak besar.

Pemilik toko, Alfiyah Sholikhah menambahkan, motor yang amblas dibawa kabur maling itu baru saja diparkir suaminya yang pulang dari ladang dan hendak mengantar ke sekolah.

“Ayahnya itu kan dari ladang terus sepedanya itu ditaruh drpan toko soalnya mau antarkan anak sekolah. Pas mau buka toko, motor sudah diambil orang yang terekam cctvc,” ujarnya.

Diakui Alfiah, pelaku sempat dikejar oleh adiknya yang memergokinya. Namun, pengejaran itu tidak berhasil. Akibat kejadian itu, Alfiah mengalami kerugian belasan juta rupiah.

“Saat kejadian toko masih tutup, dan mau buka tiba-tiba sepeda diambil orang. Yang sepeda motor honda scoopy,” ujar Alfiyah.

Setelah kejadian, lebih lanjut Alfiyah mengatakan, akan melaporkan kejadian tersebut ke polisi. Pelaku curanmor tersebut diharapkan bisa segera tertangkap dan diproses hukum.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com